Sukses


BRI Liga 1: Ernando Ari Jalani Latihan Terpisah di Persebaya, Perlahan Pulih Cedera Bahu

Bola.com, Surabaya - Ernando Ari Sutaryadi akhirnya kembali berlatih bersama Persebaya Surabaya. Dia menjalani latihan terpisah di Lapangan C Komplek Stadion GBT, Surabaya, Senin (12/2/2024).

Pelatih Persebaya, Paul Munster, membicarakan perkembangan sang kiper yang semakin lebih baik setelah mengalami cedera bahu.

"Kondisi Ernando Ari Jauh lebih baik. Saya berbicara dengannya. Perkembangan yang bagus, dia merasa baik, dia ada di sini hari ini. Dia bersama para pemain, dia melakukan banyak latihan,” kata Paul Munster.

“Jadi secara bertahap, hari demi hari bersama Ernando, jelas saya selalu berhubungan dengannya, selalu berbicara dengannya,” imbuh arsitek tim berusia 41 tahun tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

2 dari 4 halaman

Merasa Baik

Ernando memang sedang mengalami cedera bahu yang didapatnya saat Persebaya menang 1-0 atas Bhayangkara FC, Minggu (4/2/2024).

Dalam laga itu, dia tidak bisa menyelesaikan pertandingan pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024 tersebut.

Bajul Ijo melakukan pergantian penjaga gawang di pengujung laga dengan menarik keluar Ernando Ari dan memasukkan Andhika Ramdhani. Penyebabnya, Ernando mengalami cedera bahu di menit ke-87.

Itu bermula dari upaya Ernando mencoba mengantisipasi eksekusi tendangan bebas Matias Mier. Kiper berusia 21 tahun tersebut mengeluh kesakitan di bagian bahu dan ditandu keluar lapangan setelahnya.

"Ernando Ari merasa baik-baik saja. Dia tersenyum, bersama para pemain dan dia melakukan latihannya. Jadi mudah-mudahan dia segera kembali, karena dia juga punya mentalitas yang bagus. Dia ingin bermain,” ungkap Paul Munster.

 

 

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Persebaya kini menduduki posisi ke-12 klasemen sementara. Mereka mampu mengoleksi 30 poin dalam 24 pertandingan yang telah dilakoni musim ini.

Persebaya sendiri akan melakoni dua pertandingan tandang secara beruntun pada pekan ke-25 dan ke-26. Mereka akan melawan ke markas Persita Tangerang (23 Februari) dan PSM Makassar (28 Februari).

 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer