Sukses


Bersamaan dengan Pemilu 2024, Persib Bandung Batal Beruji Coba dengan Suwon FC

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan batal beruji coba lawan Suwon FC, Korea Selatan yang tengah menjalani TC di Indonesia. Sebelumnya, instagram Suwon FC telah memposting informasi akan bertemu Persib pada Rabu (14/2/2024).

Namun, tidak lama kemudian postingan tersebut hilang. Selain lawan Persib Bandung, tim yang diperkuat Arhan Pratama itu dijadwalkan menghadapi Bhayangkara FC pada 12 Februari dan lawan Dewa United, 16 Februari 2024.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengaku batalnya uji coba lawan Suwon FC itu lantaran waktunya bertepatan dengan hajatan Pemilihan Umum di Tanah Air, dimana hari itu semua pemainnya diliburkan untuk mengikuti Pemilu.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bertepatan dengan Pemilu

"Jadi tidak ada laga uji coba melawan Suwon karena mereka ingin bermain di tanggal 14 dan kami tidak bisa jika bermain di tanggal 14 karena hari itu adalah hari Pemilu," jelas Bojan Hodak di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (13/2/2024).

"Karena hari Pemilu, saya harus memberikan waktu libur kepada semua pemain untuk pulang ke kota asalnya dan melakukan pemilihan suara. Ini adalah tugas mereka sebagai warga negara," lanjut Bojan Hodak.

3 dari 4 halaman

Ganti Agenda

Sebagai gantinya, pelatih Persib asal Kroasia ini rencananya akan menggelar gim internal antar pemain untuk persiapan menghadapi pekan ke 25 BRI Liga 1 2023/2024 lawan Barito Putera, Jumat (23/2/2024) nanti.

"Karena itu kami tidak akan ada uji coba karena kami tidak bisa menemui lawan dan ini adalah salah satu alasannya. Kami hanya sekedar memainkan game internal antara pemain kami saja," tutur Bojan.

"Kami berencana gim internal pada 16 Februari nanti dan tentu saja tertutup karena itu bagian persiapan strategi kami untuk laga selanjutnya lawan Barito," tambah pelatih berusia 52 tahun mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib Musim Ini

Video Populer

Foto Populer