Sukses


BRI Liga 1: Masa Peminjaman Bersama Nusantara United Habis, Komang Tri Nganggur di Bali United

Bola.com, Denpasar - Ada pemandangan berbeda dari sesi latihan Bali United di Bali United Training Center. Bek tengah Bali United I Komang Tri Arta Wiguna sudah kembali dari masa peminjaman di klub Pegadaian Liga 2 Nusantara United FC.

Bersama Nusantara FC, pemain yang karib disapa Mang Tri tersebut berhasil mengantarkan Nusantara FC bertahan di Liga 2 musim depan.

Nusantara FC saat itu memimpin klasemen playoff degradasi grup B dan unggul atas PSPS Pekanbaru, PSDS Deli Serdang, dan Persikab Kabupaten Bandung.

Tiga kali kemenangan, dan masing-masing sekali imbang serta kekalahan berhasil dibukukan. 10 poin berhasil dikemas Nusantara FC. Bersama Nusantara FC, Mang Tri bermain dalam 12 pertandingan di putaran pertama dan tiga laga di fase playoff.

Sekarang ia kembali ke skuad Serdadu Tridatu. Namun sayangnya, Mang Tri akan “menganggur” hingga kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 berakhir. Hal ini karena regulasi yang memaksa Mang Tri tidak bisa bermain.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Terdaftar

Ia tidak terdaftar di putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024. Hal dipertegas dari pernyataan Pelatih Bali United Stefano Cugurra. Selain Mag Tri, penjaga gawang Komang Aryantara juga tidak bisa dimainkan kembali

“Komang sudah kembali ikut latihan bersama Bali United. Tapi yang saya tahu sesuai regulasi, Komang tidak boleh bermain. Situasi yang sama juga dialami oleh Koming,” beber Teco.

Situasi yang dialami Mang Tri memang sangat sulit. Ia kalah saing di bek tengah yang dihuni Elias Dolah, Jajang Mulyana, Kadek Arel Priyatna, Haudi Abdillah, dan Ryuji Utomo.

Mang Tri sejak bergabung ke skuad senior Bali United pada BRI Liga 1 2021/2022, hanya bermain sebanyak enam kali.

3 dari 4 halaman

Fokus Hadapi PSM

Saat Bali United dikalahkan Persik Kediri dengan skor 0-1 pekan lalu, kekuatan mereka tereduksi. Pelatih Teco tidak bisa menurunkan seluruh pemain, minus Elias Dolah yang baru kembali dari Piala Asia 2023 bersama Timnas Thailand.

Pekan depan, Bali United kembali melakukan laga tandang. Lawannya adalaH PSM Makassar di Stadion Batakan. Teco pun berharap kemenangan untuk bisa menjaga asa lolos ke championship series BRI Liga 1 2023/2024.

Elias Dolah pun sudah kembali dan siap bermain. “Pasti waktu tim lebih lengkap, akan lebih bagus untuk kami pilihan menurunkan pemain,” terang mantan pelatih Persija Jakarta ini.

Target kemenangan coba diraih saat menghadapi PSM Makassar. Untuk sekarang, Bali United di posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 41 poin. Poin yang sama didapat Persib Bandung di posisi ketiga dan unggul tiga poin dari Persik Kediri.

“Target kami nanti ingin menang,” tutupnya singkat.

4 dari 4 halaman

Lihat Peta Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer