Sukses


Kelakar Striker Naturalisasi Timnas Indonesia Setelah Nyoblos: Satu-satunya Tugas Negara di Era Shin Tae-yong

Bola.com, Denpasar - Striker naturalisasi pemilik tujuh penampilan dan empat gol untuk Timnas Indonesia, Ilijas Spasojevic, turut menyalurkan hak suaranya dalam Pemilu 2024 pada Rabu (14/2/2024).

Spasojevic menunjukkan kelingking kanannya yang telah tercelup tinta ungu sebagai tanda sudah melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sesudah memilih di Pemilu 2024, penyerang Bali United itu masih sempat untuk berkelakar dengan menyinggung pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Satu-satunya tugas negara yang dapat saya ikuti selama masa kepemimpinan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia," tulis Spasojevic dalam akun Instagramnya, @spasogol, Rabu (14/2/2024).

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bercanda

Tentu saja, unggahan dan caption dari Spasojevic itu hanya gurauan belaka, meski ia memang sudah tidak lagi aktif dipanggil ke Timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong.

"Bercanda saja coach Shin Tae-yong. Kamu tahu bahwa saya selalu mendukung kamu dan Timnas Indonesia," imbuh penyerang yang karib dipanggil Spaso ini.

Spasojevic mendapatkan kewarganegaraan Indonesia pada 2017 setelah tinggal di sini selama beberapa tahun. Sebelumnya, pemain berusia 36 tahun ini adalah warga negara Montenegro.

3 dari 4 halaman

Penyerang Tajam

Sebelum Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia pada Januari 2020, Spasojevic hanya pernah dua kali berkostum tim berjulukan Skuad Garuda itu pada 2017 dan 2019.

Sempat tidak dilirik pada awalnya, Spasojevic akhirnya diberikan kesempatan oleh Shin Tae-yong memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Dia bermain lima kali dengan membukukan satu gol dan satu assist.

Di era Liga 1 yang dimulai pada 2017, Spasojevic berhasil mencatatkan 78 gol dari 159 penampilan. Dia pernah keluar sebagai top scorer pada musim 2021/2022.

4 dari 4 halaman

Unggahan Spasojevic

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ilija Spasojević (@spasogol)

Video Populer

Foto Populer