Sukses


Liga Thailand: Asnawi Mangkualam Debut di Injury Time, Bantu Port FC Cetak Gol Kemenangan

Bola.com, Bangkok - Asnawi Mangkualam baru saja menjalani debutnya bersama klub kasta teratas Liga Thailand, Port FC. Kapten Timnas Indonesia itu bermain di masa injury time.

Asnawi Mangkualam masuk pada menit ke-90 untuk menggantikan Suphanan Bureerat ketika Port FC menang dramatis atas Muangthong United.

Sempat tertinggal dua gol, Port FC comeback untuk mengalahkan Muangthong United 4-3 dalam pekan ke-17 Thai League 1 2023/2024 di PAT Stadium, Bangkok, pada Rabu (14/2/2024) malam WIB.

Ketika Asnawi Mangkualam turun ke lapangan, Port FC sedang diimbangi Muangthong United 3-3.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Penetrasi Asnawi Mangkualam

Namun, pergerakan Asnawi Mangkualam di sisi kiri lini pertahanan Muangthong United membuat Port FC mencetak gol keempat lewat Barros Tardeli pada menit ke-90+4.

Kejadian berawal dari penetrasi Asnawi Mangkualam ke kotak penalti Muangthong United. Pemain berusia 24 tahun itu mengirimkan umpan mendatar ke Worachit Kanitsribampen.

Worachit Kanitsribampen hanya menyentuh bola untuk diarahkan ke Barros Tardeli. Penyerang asal Brasil itu melepaskan tendangan yang gagal dihalau kiper Muangthong United, Korrakot Pipatnadda.

3 dari 3 halaman

Baru Gabung

Asnawi Mangkualam baru saja bergabung dengan Port FC di bursa transfer paruh musim Liga Thailand setelah meninggalkan Korea Selatan.

Sebelumnya, Asnawi Mangkualam tiga tahun berkarier di Negeri Ginseng. Dia membela Ansan Greeners selama dua musim dan terakhir memperkuat Jeonnam Dragons. Kedua klub itu berkompetisi di divisi kedua.

Asnawi Mangkualam dikontrak Port FC selama satu setengah musim. Dia diproyeksikan untuk tampil sebagai bek sayap kanan di tim berjulukan Port Lions tersebut.

Video Populer

Foto Populer