Sukses


Winger Persebaya Berharap Presiden Terpilih Punya Kepedulian terhadap Sepak Bola

Bola.com, Surabaya - Seluruh masyarakat Indonesia telah mengikuti hari pemungutan suara Pemilu 2024 pada Rabu (14/2/2024) kemarin. Hal itu juga disambut positif oleh winger Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando.

Pemain yang akrab disapa Ofan itu menggunakan hak suaranya di sebuah TPS kawasan Petemon, Surabaya. Dia datang bersama keluarganya pada hari pemilihan presiden dan calon anggota legislatif tersebut.

Di usia yang telah mencapai 30 tahun, ini tentu bukanlah Pemilu pertama bagi Ofan. Dia merasa Pemilu kali ini jauh lebih ramai dengan perkembangan berita yang menyertainya.

“Saya memandang setiap Pemilu masyarakat pasti antusias, apalagi yang sekarang ini. Di era media sosial, banyak berita-berita yang mudah didapatkan soal perkembangan Pemilu,” kata Ofan, Kamis (15/2/2024).

“Orang yang tadinya awam tentang politik pasti akan mencari tahu lebih banyak lagi soal Pemilu. Perkembangan informasi sudah pesat dan bisa mudah didapatkan,” imbuh pemain yang juga merupakan warga Surabaya itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harapan

Ofan berharap presiden terpilih nanti memiliki kepedulian tinggi terhadap perkembangan sepak bola. Apalagi, sepak bola tanah air mulai berkembang, bisa dilihat dari prestasi Timnas Indonesia yang meningkat.

“Harapannya pasti yang mendukung pembinaan untuk sepakbola, seperti infrastruktur, pembinaan usia muda, timnas dan liga agar kita lebih meningkat ke arah yang positif,” imbuh kakak kandung Marselino Ferdinan tersebut.

Ofan merupakan pemain kelahiran Jakarta. Dia sempat bersekolah di sana, namun kemudian pindah ke Surabaya saat masih SD. Dia pun tumbuh menjadi Arek Suroboyo sampai sekarang.

3 dari 4 halaman

Kembali ke Persebaya

Pemain kelahiran 4 Oktober 1993 itu tercatat membela Persebaya pada 2017-2022. Dia adalah bagian penting Bajul Ijo yang ikut menjuarai Liga 2 2017 sekaligus tiket promosi ke musim berikutnya.

Baru pada 2022, Ofan memutuskan hengkang dan bergabung PSIS Semarang. Namun, dia hanya bertahan semusim saja bersama Laskar Mahesa Jenar.

Di awal musim ini, pada pertengahan 2023, Ofan hijrah ke Persipal BU yang berkiprah di Liga 2 2023/2024. Baru saat memasuki putaran kedua Liga 1 2023/2023, dia memutuskan kembali ke Persebaya.

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya

Video Populer

Foto Populer