Sukses


Stadion Jatidiri Direnovasi untuk Piala AFF U-16, PSIS Terpaksa Jadi Musafir pada Lanjutan BRI Liga 1 2023/2024

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang terpaksa mengungsi hingga akhir musim BRI Liga 1 2023/2024 akibat renovasi Stadion Jatidiri yang akan dilakukan menjelang gelaran Piala AFF U-16.

Berdasarkan informasi yang dirilis Badan Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (BPPLOP), Disporapar Provinsi Jawa tengah, Stadion Jatidiri merupakan salah satu venue dari 18 stadion yang direnovasi Kementerian PUPR.

Perbaikan yang dimaksud meliputi instalasi kursi tunggal alias single seat, penggantian rumput, hingga meningkatkan aspek keamanan serta keselamatan yang disesuaikan dengan standar yang berlaku.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, sempat terkejut dengan kabar tersebut. Namun, setelah dipantau, kondisi resapan air di lapangan Stadion Jatidiri memang tak ideal ketika hujan deras.

“Saya sangat terkejut mendengar kabar bahwa rumput harus dibongkar total. Namun, setelah kami lihat saat hujan deras, ternyata memang benar penyerapan air tidak maksimal sehingga lapangan banjir,” ujar Yoyok, Sabtu (17/2/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

2 dari 4 halaman

Digunakan untuk Piala AFF U-16

Yoyok Sukawi menjelaskan, renovasi Stadion Jatidiri ini tak terlepas dari rencana PSSI yang ditunjuk sebagai tuan rumah ajang Piala AFF U-16 2024 yang dijadwalkan berlangsung pada tahun 2024.

Menurut informasi, renovasi ini ditargetkan rampung pada Oktober 2024. Sehingga, Mahesa Jenar terpaksa menjadi tim musafir dan harus mencari kandang baru hingga sisa pertandingan BRI Liga 1 2023/2024.

“Oleh sebab itu, mau tidak mau rumput harus dibongkar total karena Stadion Jatidiri dipersiapkan untuk gelaran internasional Piala AFF U-16. Kami meminta maaf karena kami tidak bisa melanjutkan sisa kompetisi di Stadion Jatidiri,” ujar Yoyok.

 

 

3 dari 4 halaman

Cari Alternatif Lainnya

Kondisi semacam ini tentu cukup merugikan skuad asuhan Gilbert Agius yang tengah berjuang mempertahankan posisinya di empat besar klasemen. Sebab, mereka harus terusir dan mencari kandang alternatif lainnya.

Menurut Yoyok, pihaknya kini tengah membidik dua stadion di Jawa Tengah yang bisa menjadi opsi. Dua stadion yang dimaksud ialah Stadion Moch Soebroto (Magelang) dan Stadion Manahan (Solo).

“Walaupun situasi seperti ini cukup sulit, kami akan tetap fight di sisa kompetisi dan Panpel PSIS saat ini masih akan mencari alternatif beberapa stadion di Jawa Tengah. Seperti di Magelang dan Solo. Nanti akan diinformasikan secepatnya,” tuturnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer