Sukses


BRI Liga 1: Paul Munster Tegaskan Tak Pernah Puas, Persebaya Harus Terus Berkembang

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menunjukkan perkembangan yang semakin positif. Teranyar, mereka berhasil menang 5-0 atas Raka FC dalam uji coba di Stadion Gelora 10 November, Jumat (16/2/2024).

Hasil pertandingan itu cukup apik mengingat Persebaya memainkan pemain pelapis. Sebut saja, Riswan Lauhin, Wildan Ramdhani, Roy Ivansyah, Kadek Raditya, Alfan Suaib, Oktafianus Fernando, Toni Firmansyah, hingga Mikael Tata.

Nama-nama itu selama ini lebih banyak menghuni bangku cadangan. Laga uji coba itu juga diperuntunkkan bagi mereka demi terus mendapat menit bermain.

Meski begitu, pelatih Persebaya, Paul Munster, menegaskan bahwa dirinya tidak mudah cepat puas dengan apa yang diraih oleh timnya. Hasil kemenangan 5-0 perlu terus mendapat peningkatan lagi.

“Sejujurnya, saya mungkin tidak pernah puas. Harapan dan levelnya harus lebih tinggi. Sekali lagi, para pemain sangat bugar," kata Munster. 

"Anda dapat melihat 10-15 menit terakhir mulai turun. Namun kemudian kami harus berbicara dengan mereka untuk menaikkan levelnya,” tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kondisi Fisik Pemain

Dalama laga tersebut, striker Wildan Ramdhani sukses mencetak hattrick (55’, 67’, dan 85’-pen) dalam pertandingan ini.

Sedangkan dua gol Persebaya lainnya disumbang oleh Alfan Suaib (11’) dan Chandra Waskito (90’).

Kemenangan ini sebenarnya bukan hal yang istimewa melihat tim lawannya. Raka FC merupakan tim asal Bangkalan yang berisikan para mantan pemain Liga 2.

“Mungkin beberapa pemain sedikit alami kram. Itu wajar karena 2-3 hari terakhir latihannya sangat intens, latihan fisik. Jadi kami tahu ini sudah diduga. Tapi sekarang ini penting. Ini tentang pemulihan,” imbuh Paul Munster.

 

3 dari 5 halaman

Dibagi Kelompok

Untuk saat ini, Munster membagi timnya ke dalam membagi dua kelompok untuk memudahkan agenda tim.

Kelompok pertama menjalani latihan di pusat kebugaran, lalu kelompok kedua melakoni pertandingan uji coba.

Kelompok pertama berisikan para pemain yang selama ini secara reguler mendapat menit bermain di BRI Liga 1 2023/2024.

Sedangkan kelompok kedua adalah para pemain pelapis yang membutuhkan menit bermain sehingga harus bertanding di uji coba.

 

4 dari 5 halaman

Jeda Cukup Lama

Uji coba ini dilakukan karena jeda kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 berlangsung cukup lama di tengah situasi Pemilu 2024. Ada waktu sekitar dua pekan harus dilewati oleh klub-klub tanpa pertandingan. 

Pekan ke-24 sendiri terakhir digelar pada 6 Februari lalu, sedangkan pekan ke-25 baru akan dimulai pada 22 Februari 2024.

Terdekat, Persebaya akan melakoni dua pertandingan tandang secara beruntun pada pekan ke-25 dan ke-26. Mereka akan melawan ke markas Persita Tangerang (23 Februari) dan PSM Makassar (28 Februari).

Sesuai target, tim asal Kota Pahlawan itu masih mengincar trofi juara Liga 1 musim ini. Hanya saja, jalannya tidak akan mudah mengingat Persebaya kini berada di posisi ke-12 dengan raihan 30 poin dari 24 pertandingan.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer