Sukses


Stadion Demang Lehman Direnovasi, Barito Putera Pindah Kandang Sementara ke Bantul

Bola.com, Bantul - Barito Putera harus menyandang status sebagai tim musafir di sisa musim BRI Liga 1 2023/2024. Mulai laga pekan ke-25, Bekantan Hamuk akan pindah ke Bantul, tepatnya ke Stadion Sultan Agung.

Hal itu disebabkan, Stadion Demang Lehman di Banjarbaru tengah direnovasi. Sementara Stadion 17 Mei di Banjarmasin juga masih belum selesai proses renovasinya.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman menyatakan pemilihan Bantul sebagai kandang sementara timnya telah melalui diskusi dengan manajemen dan pemain.

“Kami memohon dukungan dan doa restu dari masyarakat Kalimantan Selatan, khususnya pencinta sepak bola Barito Putera, untuk menggunakan Stadion Sultan Agung sebagai homebase sementara selama Stadion 17 Mei dan Stadion Demang Lehman Martapura sedang direnovasi,” ujar Hasnuryadi dikutip dari situs resmi Liga Indonesia Baru.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 4 halaman

Sempat Mencoba Tetap di Kalimantan

Hasnuryadi Sulaiman menyebut pihaknya telah mencari alternatif lain untuk Barito Putera di Kalimantan Selatan. Bahkan, pencarian itu hingga mencapai Kalimantan Tengah.

Namun, kondisi stadion di sana dinilai tak ideal. Bantul kemudian dipilih sebagai opsi paling masuk akal.

“Kami bahkan telah mencari di wilayah Kalimantan, termasuk di Kalimantan Tengah. Saat ini, Stadion Sultan Agung di Bantul adalah pilihan terbaik,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Tren Positif

Lebih lanjut, Hasnuryadi Sulaiman berharap Barito Putera tetap dapat meraih kemenangan meski sementara harus berpindah kandang, karena selama ini tim itu memiliki catatan baik selama laga kandang.

Rekor apik itu berupa 11 laga kandang yang telah dijalani, tim hanya sekali kalah saat menjamu Madura United pada akhir Juli 2023. Selebihnya tim mampu meraih poin dengan tujuh kali menang dan tiga kali imbang.

"Dalam sisa 10 laga musim ini, kita juga berharap dapat memberikan yang terbaik," kata Hasnuryadi Sulaiman.

“Mudah-mudahan kita dapat menjadi kebanggaan dan mengharumkan nama Banua Kalimantan Selatan tercinta,” sambungnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan Seru di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer