Sukses


BRI Liga 1: Cerita Bek RANS Nusantara Angelo Meneses soal Sosok Bos Tim Raffi Ahmad

Bola.com, Jakarta - Bek RANS Nusantara, Angelo Meneses belum genap setahun berkarier di Indonesia. Namun, pemain asal Portugal itu mengaku sudah cukup nyaman tinggal di Tanah Air.

Angelo Meneses merasakan banyak perkembangan selama bermain di BRI Liga 1 2023/2024. Bek berusia 30 tahun itu juga tidak menemui kendala dalam proses adaptasi. Menurutnya, semua berjalan dengan lancar.

Adaptasi cepat di Liga Indonesia dibuktikan Angelo Meneses dengan catatan apik di lapangan. Dia juga sudah mencetak dua gol plus dua assist dari 18 pertandingan yang dijalani pada musim ini. Bahkan, Angelo sempat beberapa kali dipercaya menjabat kapten tim.

Banyaknya pemain asal Portugal yang berkiprah di Liga Indonesia jadi keuntungan tersendiri bagi Angelo Meneses.

"Saya berbicara secara praktis dengan semua orang Portugis. Biasanya kami juga berkumpul untuk makan malam dan berbicara beberapa hari sebelum pertandingan," ungkap Angelo Meneses seperti dilansir dari Flashscore.pt.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Percaya Diri

Posisi pemain kelahiran Vila Nova de Famalicao, Portugal itu tak tergantikan di jantung pertahanan The Prestige Phoenix, julukan RANS Nusantara. Hanya saja, cedera yang dialami beberapa waktu lalu membikin Angelo absen di enam laga.

"Memang benar, saya melakukannya dengan sangat baik dan saya merasa baik serta percaya diri, seperti yang sudah lama tidak saya rasakan. Saya bermain dan menyukai pengalaman itu, dengan tim yang berisi pemain-pemain top," ujar Angelo Meneses.

"Pelatih bahkan memberi saya ban kapten di salah satu pertandingan, sesuatu yang membuat saya sangat bahagia dan puas, tapi kemudian saya cedera dalam sebuah pertandingan," sambungnya.

 

 

 

3 dari 6 halaman

Absen Cukup Lama

Cedera lutut kiri yang dialami Angelo Meneses membuatnya absen selama lebih dari dua bulan. Cedera itu didapat ketika menghadapi PSM Makassar dalam pekan ke-17 BRI Liga 1 (30/10/2023).

Tidak hanya melakukan pemulihan di Indonesia, pemain kelahiran 3 Juli 1993 itu juga sempat menjalani perawatan di Portugal.

Untungnya, saat ini kondisi Angelo Meneses makin membaik dan dia pun sudah kembali bermain di pekan ke-24 Liga 1.

"Saya menjalani tes dan pergi ke dokter di Indonesia untuk memahami kondisi cederanya dan sampai pada kesimpulan bahwa itu adalah sesuatu yang lebih serius dan saya harus berhenti setidaknya selama dua setengah bulan," katanya.

"Jadi saya berbicara dengan manajer dan meminta untuk dirawat di Portugal. Kami menyesuaikan waktunya dan mereka menerimanya, karena mereka tahu saya akan pulih dengan orang-orang yang dapat dipercaya dan saya bisa melakukannya bersama keluarga saya," tambah Angelo.

 

 

4 dari 6 halaman

Sosok Raffi Ahmad

Dalam wawancara dengan Flashscore.pt tersebut, Angelo Meneses juga mengungkapkan jika RANS Nusantara dimiliki oleh sosok publik figur terkenal di Indonesia.

Dia juga menyebut popularitas klub di media sosial, khususnya Instagram tak lepas dari andil besar sang pemilik yakni Raffi Ahmad.

"Klub kami adalah contohnya sendiri. Selain klub-klub besar, RANS Nusantara menjadi yang berikutnya dari segi pengikutnya, mereka mempunyai pengikut yang banyak karena pemiliknya terkenal. Dia adalah pria paling terkenal di Indonesia dan memiliki 70 juta pengikut," ucap Angelo.

 

 

5 dari 6 halaman

Kagum dengan Raffi Ahmad

Lebih jauh, Angelo Meneses bercerita bahwa dirinya dan rekan setim sempat berkunjung ke rumah Raffi Ahmad. Mantan pemain Timnas Portugal U-20 itu cukup terpukau dengan megahnya kediaman sang artis.

"Saya berkesempatan berada di rumahnya dan itu adalah sesuatu yang luar biasa, jadi mobilnya tidak masuk akal. Klub itu punya 600 ribu pengikut karena dia. Mereka adalah orang-orang yang bukan pendukung klub, tetapi pengikut dan penggemar klub," tuturnya

"Dia memiliki jaringan hiburan: RANS Entertainment. Ada bola basket, tenis, dan sepak bola. Tapi sejujurnya, saya tidak tahu persis apa yang mereka punya. Raffi Ahmad adalah seseorang yang membeli klub ini empat tahun lalu dan berhasil naik ke ke liga utama," pungkas Angelo.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer