Sukses


BRI liga 1: Pemulihan Cedera, Gelandang PSS Jihad Ayoub Jalani Latihan Terpisah

Bola.com, Sleman - Kabar baik datang dari skuad PSS Sleman. Gelandang asal Lebanon, Jihad Ayoub yang dibekap cedera hamstring sudah bergabung dalam latihan di Lapangan Yogyakarta Independent School, Sleman, Minggu (18/2/2024) sore.

Pemain kelahiran Porlamar, Venezuela itu sebelumnya menjalani terapi cedera di Lebanon. Jihad Ayoub tiba di Sleman pada Jumat (16/2/2024). Adapun cedera tersebut didapat saat laga tandang kontra PSIS Semarang pada Desember 2023.

Gelandang berusia 28 tahun itu antusias menjalani latihan perdana bersama PSS Sleman setelah lama absen. Hanya saja, kondisi Jihad Ayoub belum 100 persen. Dia bahkan masih latihan secara terpisah.

“Tentu saja saya sangat bahagia karena sudah lama sekali tidak berlatih bersama rekan satu tim di Sleman," ujar Jihad Ayoub.

"Latihan bersama mereka menjadi sesuatu yang bagus bagi pemulihan cedera yang saya alami walau belum bisa berlatih sepenuhnya dengan tim,” sambung pemain Timnas Lebanon tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menunggu Hasil MRI

Jihad Ayoub juga telah menjalani tes Magnetic Resonance Imaging (MRI) untuk mengetahui lebih lanjut terkait cedera yang menerpanya. Menurut dia, hasil tes tersebut diperkirakan keluar dalam dua hari ke depan.

“Mungkin hari Senin atau Selasa, saya akan mendapatkan hasilnya. Bersama staf medis saya bisa mengetahui waktu yang tepat kapan bisa bermain kembali,” kata Jihad Ayoub.

Nah, setelah melihat hasil MRI, keputusan gelandang berpostur 187 cm itu untuk ikut latihan bersama tim akan dibuat. Termasuk, kapan Jihad Ayoub bisa kembali bermain di BRI Liga 1 2023/2024.

3 dari 4 halaman

Bersabar

Gelandang kelahiran 30 Maret 1995 itu tentu harus bersabar untuk bisa kembali merumput. Hal itu disadari betul oleh Jihad Ayoub. Sebab, cedera hamstring memang membutuhkan waktu pemulihan yang tidak sebentar.

Saat ini Jihad Ayoub terus berlatih rutin untuk meningkatkan kebugaran fisiknya. Mantan pemain Al-Ansar FC itu mengaku menikmati proses tersebut.

“Proses ini menurut saya normal setelah dibekap cedera lebih dari dua bulan. Saya memang harus meningkat kebugaran fisik,” tegas Jihad Ayoub.

 

4 dari 4 halaman

Tandang ke Markas Bhayangkara FC

PSS Sleman kini berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 27 poin. Perinciannya meraih enam kemenangan, sembilan seri, dan sembilan kekalahan. Laskar Sembada juga sudah mencetak 27 gol dan kebobolan 29 gol.

Terdekat, klub kesayangan warga Sleman itu dijadwalkan bertandang ke markas Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-25. Duel kedua tim berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (22/2/2024) sore WIB.

Seperti diketahui, BRI Liga 1 saat ini tengah diliburkan sementara waktu. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air itu disetop karena agenda Pemilu 2024. Liga 1 bakal kembali bergulir pada 22 Februari 2024.

Video Populer

Foto Populer