Sukses


BRI Liga 1: Gagal Menang dalam 4 Laga Terakhir, Persib Bertekad Taklukkan Barito Putera

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar bertekad mencuri tiga poin di kandang Barito Putera pada pekan ke 25 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (23/2/2024).

Tekad itu diapungkan Dedi Kusnandar setelah dalam empat laga secara beruntun Persib belum pernah menang. Di antaranya dengan imbang lawan PSM Makassar, kalah 0-2 oleh Persik Kediri, imbang lawan Bali United, dan imbang 2-2 lawan Persis Solo.

"Target kami ke sana menang. Kami ingin tiga poin tapi kami harus step by step dari sekarang mempersiapkannya, bukan dari hari H saja,” ujar Dedi Kusnandar usai latihan di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (19/2/2024).

“Jadi saya pribadi dan teman-teman ingin merebut maksimal di sana,” lanjutnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sulit Diprediksi

Disinggung kekuatan Barito Putera, Dedi Kusnandar mengaku tidak bisa memprediksi dengan kekuatan lawan-lawannya yang ada di BRI Liga 1, termasuk Barito Putera yang akan dihadapinya nanti.

"Semua kekuatan tim lawan tidak bisa diprediksi. Apalagi melawan Persib pasti punya motivasi lebih dan kami main away. Jadi kami fokus ke tim sendiri saja, kami mempersiapkan tim sendiri untuk hasil yang maksimal," tutur Dedi Kusnandar.

3 dari 5 halaman

Bukan Sebuah Keuntungan

Lebih lanjut, Dedi mengaku merasa diuntungkan saat lawan Barito Putera nanti sebab bermain tidak di tempat kandang Barito Putera. Walau demikian, pemain bernomor punggung 11 ini tidak ingin meremehkan tim yang dibesut Rahmad Darmawan tersebut.

"Memang diuntungkan tapi itu tadi, sepak bola tidak ada yang netral, mau main home atau away kami mempersiapkan semuanya. Mau diuntungkan atau tidak diuntungkan yang penting kami ingin tiga poin," tegas Dedi.

4 dari 5 halaman

Belajar dari Kesalahan

Di sisi lain, Persib telah melakukan evaluasi atas kesalahan-kesalahan saat bermain imbang 2-2 lawan Persis Solo. Tim pelatih juga sudah mempersiapkan strategi menghadapi tim berjulukan Laskar Antasari tersebut.

"Apa yang terjadi saat lawan Persis Solo kemarin, mudah-mudahan tidak terjadi lagi di pertandingan selanjutnya dan kami meraih hasil yang kami inginkan," sebut Dedi.

"Tim pelatih sudah mempersiapkan dan saya pribadi mengikuti instruksi pelatih, teman-teman sudah melihat analisis evaluasi dari gol-gol yang tercipta. Tidak hanya transisi saja, tapi semua aspek elemen terjadinya gol kami pelajari," tambah Dado, sapaan akrab Dedi Kusnandar.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Jagoanmu

Video Populer

Foto Populer