Sukses


Persija dan Borneo FC Keberatan Lepas Pemain ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024, PSSI Bereaksi

Bola.com, Jakarta - PSSI bereaksi terkait sikap Persija Jakarta dan Borneo FC Samarinda yang keberatan melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan, mengatakan bahwa pihaknya telah berbicara dengan klub-klub BRI Liga 1 2023/2024, namun belum menemui titik temu.

Untuk itu, PSSI berencana untuk mengajak tim-tim, termasuk Persija dan Borneo FC, buat mengobrol lagi membahas pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024.

"Sebenarnya sudah ada komunikasi dengan klub, tapi belum ada keputusan yang bulat bersama-sama. Tapi, akan kami usahakan lagi untuk bicara dengan klub," ujar Endri.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dasar yang Jelas

Dasar penolakan Persija dan Borneo FC enggan merelakan pemainnya sangat jelas. Piala Asia U-23 2024 tidak masuk kalender FIFA dan jadwalnya berbenturan dengan BRI Liga 1.

Sampai dengan saat ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum mengambil keputusan untuk meliburkan BRI Liga 1 ketika Piala Asia U-23 2024 berlangsung demi mendukung Timnas Indonesia U-23.

Piala Asia U-23 2024 akan digelar di Qatar pada 15 April-3 Mei 2024. Dalam periode itu, BRI Liga 1 bakal melangsungkan pekan ke-32 hingga ke-34.

3 dari 4 halaman

Masa-Masa Krusial

Masa-masa itu akan menjadi momen krusial bagi klub-klub pengejar zona championship BRI Liga 1, seperti Borneo FC selaku pemimpin klasemen sementara dan Persija yang masih belum putus asa.

Kondisi ini akan membuat pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, pusing tujuh keliling. Arsitek asal Korea Selatan itu terancam tidak bisa menyertakan sembilan pemain ke Piala Asia U-23 2024.

4 dari 4 halaman

9 Pemain yang Terancam

Kesembilannya adalah Fajar Fathur Rahman, Taufany Muslihuddin, Komang Teguh, dan Daffa Fasya dari Borneo FC serta Rizky Ridho, Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Rayhan Hannan, dan Dony Tri Pamungkas dari Persija.

"Nanti kami akan diskusikan lagi bersama-sama juga dengan PT LIB juga dengan klub. Toh, kami juga belum dapat list nama-nama dari pelatih. Masih kami tunggu," ucap Endri.

Video Populer

Foto Populer