Sukses


BRI Liga 1: Ernando Absen kontra Persita, Kiper Pelapis Persebaya Siap Clean Sheet

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mendapat kabar buruk jelang lawatan ke markas Persita Tangerang, Jumat (23/2/2024). Bajul Ijo tidak bisa memainkan kiper Ernando Ari Sutaryadi dalam laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024 itu di Indomilk Arena, Tangerang.

Penyebabnya, Ernando masih mengalami cedera bahu dan dalam proses pemulihan. Dia sedang mengalami cedera bahu yang didapatnya saat Persebaya menang 1-0 atas Bhayangkara FC, Minggu (4/2/2024).

Dalam laga itu, dia tidak bisa menyelesaikan pertandingan pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024 tersebut. Bajul Ijo melakukan pergantian penjaga gawang di pengujung laga dengan menarik keluar Ernando Ari dan memasukkan Andhika Ramadhani.

Itu bermula dari upaya Ernando mencoba mengantisipasi eksekusi tendangan bebas Matias Mier. Kiper berusia 21 tahun tersebut mengeluh kesakitan di bagian bahu dan ditandu keluar lapangan setelahnya.

2 dari 4 halaman

Andhika Ramadhani Siap

Andhika Ramadhani yang merupakan kiper pelapis Persebaya siap menggantikan tugas Ernando jika diberi kesempatan tampil kontra Persita.

“Semoga diberi kesempatan. Nanti kalau misalkan diberi kesempatan, semoga saya bisa memberikan hasil yang terbaik, melanjutkan tren positif lagi, melanjutkan clean sheet yang sebelumnya didapat sama Ernando dan juga tim,” ujarnya, Selasa (20/2/2024).

Andhika sendiri bukanlah nama baru bagi Persebaya. Dia sudah tampil dalam 35 pertandingan sejak masuk skuat senior Persebaya mulai 2021. Dia juga terbiasa menghadapi tim-tim besar dengan kemampuan apiknya di bawah mistar Bajul Ijo.

3 dari 4 halaman

Catatan Penampilan

Musim ini saja, kiper asli Surabaya itu sudah tampil dalam 12 pertandingan dengan hanya kebobolan 10 gol dan membukukan empat clean sheet. Itu adalah catatan yang sangat apik untuk seorang kiper pelapis.

Andhika menyebutkan bahwa para pelatih sudah banyak menekankan target tim. Pelatih kepala Paul Munster maupun pelatih kiper Benyamin van Breukelen ingin Persebaya terus meraih kemenangan dan tidak kebobolan.

“Setiap latihan, Coach Munster sama Coach Benny menargetkan dari tim, khususnya kiper, diharuskan clean sheet di setiap latihan maupun di pertandingan. Itu jadi tantangan sendiri buat saya pribadi,” imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Medioker

Persebaya kini menduduki posisi ke-12 klasemen sementara. Mereka mampu mengoleksi 30 poin dalam 24 pertandingan yang telah dilakoni musim ini.

Tim asal Kota Pahlawan itu akan melakoni dua pertandingan tandang secara beruntun pada pekan ke-25 dan ke-26. Mereka akan melawan ke markas Persita Tangerang (23 Februari) dan PSM Makassar (28 Februari).

Video Populer

Foto Populer