Sukses


BRI Liga 1: Hadirnya Radja Nainggolan Bikin Skuad PSS Termotivasi Raih Kemenangan

Bola.com, Jakarta Bhayangkara FC diperkuat gelandang serang asal Belgia, Radja Nainggolan pada putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024. Mantan pemain AS Roma, Inter Milan, dan Cagliari itu resmi didatangkan pada 5 Desember 2023.

Seperti diketahui, Radja Nainggolan dikenal sebagai salah satu bintang Eropa yang malang melintang di benua biru. Pemain berusia 35 tahun itu juga mencatatkan 30 penampilan bersama Timnas Belgia.

Hadirnya Radja Nainggolan di kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia tersebut rupanya menjadi motivasi tersendiri bagi skuad PSS Sleman. Kebetulan kedua tim bakal berduel pada lanjutan Liga 1 pekan ke-25.

Laga antara Bhayangkara FC versus PSS Sleman tersaji di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (22/2/2024) sore WIB. Pertandingan pekan ke-25 tersebut menandai kembalinya BRI Liga 1 setelah diliburkan lebih dari dua pekan karena agenda Pemilu 2024.

"Kami sangat termotivasi untuk bermain di sana. Mereka tim besar, klub besar dengan pemain yang berkualitas pula," ujar pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Selasa (20/2/2024).

"Jadi saya pikir kami akan memberikan 100 persen perjuangan melawan tuan rumah dan memenangkan pertandingan,” sambungnya.

2 dari 4 halaman

Apresiasi

Kehadiran pemain berdarah Indonesia di skuad The Guardians mendapat apresiasi positif dari Risto Vidakovic. Juru taktik asal Serbia itu mengakui kehebatan gelandang kelahiran Antwerpen, Belgia tersebut.

“Radja Nainggolan adalah pemain besar. Dia bermain di klub-klub besar Eropa dan tampil cemerlang di perjalanan kariernya. Saya melihatnya bermain di Liga Indonesia terlihat sangat bagus dan mudah baginya,” puji Risto.

“Saya pikir ini adalah rekrutan baru yang sangat besar bagi Bhayangkara FC. Mereka punya banyak pemain-pemain baru dan juga pelatihnya baru,” tambah pelatih berusia 55 tahun itu.

 

3 dari 4 halaman

Posisi Klasemen

Pertandingan ini krusial bagi kedua tim. Berada di papan bawah klasemen sementara Liga 1 membuat PSS Sleman dan Bhayangkara saling sikut demi meraih kemenangan.

PSS Sleman kini berada di peringkat ke-14 klasemen dengan koleksi 27 poin. Perinciannya meraih enam kemenangan, sembilan seri, dan sembilan kekalahan. Super Elang Jawa juga sudah mencetak 29 gol dan kebobolan 36 gol.

Sementara Bhayangkara FC ada di dasar klasemen atau peringkat 18 dengan torehan 15 angka. Hasil dari dua kemenangan, sembilan imbang, serta 13 kekalahan. Mereka mengemas 23 gol dan kemasukan 40 gol.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Bhayangkara FC Vs PSS Sleman

Stadion: PTIK, Jakarta

Kamis, 22 Februari 2024

Kick-off: 15:00 WIB

Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer