Sukses


Cerita Perjalanan PSBS Jelang Jumpa Persiraja: Naik Pesawat Pagi Plus Jalur Darat 5 Jam dari Medan ke Aceh

Bola.com, Jakarta - Para pemain PSBS Biak sudah tiba di Aceh sejak H-5 pertandingan atau Selasa (20/2/2024). Padahal, mereka sebenarnya masih akan melakoni leg pertama semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024 di Stadion Langsa, Aceh, Minggu (25/2/2024).

Bek PSBS Biak, Otavio Dutra, membagikan cerita perjalanan jauh timnya untuk bertanding melawan Persiraja Banda Aceh.

"Puji Tuhan, kami sudah sampai di Aceh. Kami datang lebih awal supaya bisa adaptasi di sini. Cuacanya berbeda. Kami di sini supaya punya persiapan yang bagus untuk melawan Persiraja di kandang mereka," ungkap bek berdarah Brasil itu kepada Bola.com, Rabu (21/2/2024).

Skuat PSBS Biak tidak berangkat dari Biak. Sebelumnya, mereka menjalani agenda TC di Tangerang dalam persiapan partai semifinal ini. Mereka berangkat dari Jakarta pada Selasa pagi WIB.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menempuh Perjalanan Tak Mudah

Dutra menceritakan timnya harus menempuh perjalanan yang tidak mudah untuk mencapai Langsa. Hal itu cukup membuat para pemain PSBS Biak kelelahan. Oleh karena itu, timnya sudah berangkat sejak Selasa meski baru bertanding pada Minggu.

"Kami tiba kemarin. Perjalanan memang sangat jauh karena kami, dari Jakarta ke Medan. Dari Medan ke sini perjalanan naik bus kurang lebih 5 jam," kata Dutra.

Perjalanan jalur darat tentu akan memengaruhi stamina pemain. Pada hari pertama tiba, para pemain PSBS diberi kesempatan beristirahat sebelum akhirnya berlatih lagi.

"Kami datang dalam kondisi capek karena pesawat juga dari Jakarta ke Medan itu pagi sekali. Kami datang langsung makan dan istirahat. Hari ini kami sudah mulai latihan. Kami tahu Persiraja kerja keras, mereka punya pemain bagus," imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Memengaruhi Kondisi Fisik Pemain

Perjalanan jauh tentu akan memengaruhi kondisi fisik dan mental para pemain PSBS Biak. Namun, persiapan panjang dan kedatangan lebih awal di kota tujuan, membuat mereka akan lebih matang menghadapi calon lawan.

Mulai hari ini, Dutra beserta rekan-rekannya akan berlatih untuk semakin mematangkan persiapan. Mereka punya waktu sampai Sabtu (24/2/2024) sebelum akhirnya bertanding pada Minggu melawan Persiraja Banda Aceh.

PSBS Biak mengawali Liga 2 musim ini dengan tergabung di Grup 4 yang akhirnya keluar sebagai juara grup. Mereka bersaing dengan Persewar Waropen, Persipal BU, Persipura Jayapura, Sulut United, Kalteng Putra, dan Persiba Balikpapan.

 

4 dari 4 halaman

Bermaterikan Pemain Berpengalaman

Masuk 12 besar, tim berjulukan Badai Pasifik itu bersaing lagi dengan Persewar, Persipal, dan Gresik United. Hasilnya fantastis, PSBS mampu menjadi juara Grup Z dengan status tak terkalahkan dengan meraih 16 poin dari enam laga.

PSBS berisikan materi pemain yang sangat mumpuni dengan ambisi promosi ke Liga 1 musim depan. Kebanyakan dari skuat mereka adalah nama-nama yang sudah malang melintang di kasta tertinggi Liga Indonesia

Selain Dutra, sebut saja ada nama-nama Beto Goncalves, Osas Saha, Fabiano Beltrame, Ruben Sanadi, Nelson Alom, Vendry Mofu, Yohanis Nabar, hingga Muhammad Tahir. Itu masih ditambah dua pemain asing, yakni Alessandro Ferreira dan Hwang Do-yeon.

Video Populer

Foto Populer