Sukses


Prediksi RANS Nusantara Vs Arema FC di BRI Liga 1: Menanti Efek Widodo di Tim Singo Edan

Bola.com, Bantul - Dua tim yang sedang dalam tren negatif akan bertemu pada pekan ke-25 BRI Liga 1 musim ini, yakni RANS Nusantara FC versus Arema FC. Laga RANS kontra Arema akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (22/2/2024) malam WIB.

Kedua tim tersebut sama-sama berupaya menjadikan laga ini sebagai momen kebangkitan. Seperti diketahui, RANS Nusantara FC mengalami paceklik kemenangan dalam delapan laga beruntun. Di sisi lain, Arema FC baru sekali menang dalam lima laga terakhir.

Namun, posisi RANS di klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini masih lebih baik. Mereka ada di urutan ke-8 dengan nilai 33.

Sementara itu, Arema FC terjebak di zona degradasi, posisi ke-16 dengan koleksi 21 poin. Meski demikian, performa Tim Singo Edan lebih dinantikan pada pertandingan ini, karena baru mengganti pelatih kepala.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Catatan Apik Widodo pada Laga Debut

Widodo Cahyono Putro (WCP) didapuk menggantikan Fernando Valente sebagai pelatih kepala. Ini menjadi laga debut bagi pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Yang menarik, Widodo punya catatan apik pada setiap debut melatih klub baru. Dia belum pernah kalah pada laga pertamanya. Seperti saat melatih Sriwijaya FC, Bali United, hingga di kasta kedua bersama Deltras Sidoarjo.

Kini, sebuah tantangan menantinya. Bisakah dia mempertahankan catatan pribadinya sekaligus memberikan tiga poin pertama untuk Arema FC?

"Sebetulnya, sama saja dengan saat menangani klub-klub sebelumnya. Saya akan melatih dengan maksimal. Tetapi saya berharap, dapat dukungan dari semua elemen di tim," tegasnya.

 

3 dari 7 halaman

Perlihatkan Fighting Spirit

Dia berharap pada laga ini anak buahnya memperlihatkan fighting spirit sejak menit awal. Mencuri gol lebih awal juga bisa membuat timnya lebih percaya diri.

"Kami sudah mempersiapan tim ini. Berharap pemain dari awal sudah memperlihatkan fighting spirit yang tinggi, karena cita-cita kami dapat tiga poin. Dan itu tidak mudah. Harus bekerja keras dan melakukannya bersama-sama," terangnya.

Jika melihat selama persiapan di Malang, Widodo C. Putro memberikan suasana latihan yang lebih nyaman untuk pemain. Dia mengurangi tekanan kepada anak buahnya. Selain itu, beberapa pemain dikembalikan ke posisi aslinya, sehingga lebih nyaman di lapangan.

Seperti diketahui, saat dilatih Fernando Valente, beberapa ekseperimen dilakukan seperti memasang gelandang menjadi stoper. Padahal masih ada stok pemain yang berposisi asli sebagai bek. Itu membuat situasi di internal pemain Arema kurang kompak.

 

4 dari 7 halaman

Potensi RANS Bikin Arema Kian Terpuruk

Ketika Arema FC datang dengan suasana baru, ada sebuah ancaman dari RANS Nusantara FC. Sang pelatih, Eduardo Almeida, masih paham betul dengan cara bermain Tim Singo Edan. Sebab, dia merupakan eks pelatih Arema musim 2021-2022.

Buktinya, pada putaran pertama, Almeida berhasil membawa The Phoenix mengalahkan Arema dengan skor tipis 1-0. Padahal sebelum ditangani pelatih asal Portugal tersebut, RANS selalu menjadi santapan empuk Arema. Kini situasinya berbalik, dan Almeida sudah hafal dengan titik lemah Arema FC.

Namun saat ini, sepertinya ada sebuah tantangan lain. Arema baru ditangani Widodo. Belum ada yang tahu seperti apa performa Tim Singo Edan di bawah arahan WCP.

Apalagi, Arema FC belum menjalani laga uji coba. Sehingga RANS Nusantara tidak bisa mendapatkan bocoran informasi tentang sang lawan.

 

5 dari 7 halaman

Perkiraan Susunan Pemain:

RANS Nusantara FC (4-3-3): Hilman Syah (kiper); Dallen Doke, Kiko, Angelo, Taufik Hidayat (belakang); Florido Tuna, Mitsuru Maruoka, Paulo Sitanggang (tengah); Antoni Putro, Kenshiro Daniels, Abdul Rahman (depan).

Pelatih: Eduardo Almeida.

Arema FC (4-3-3): Julian Schwarzer (kiper); Achmad Maulana, Charles Raphael, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Jayus Hariono, Arkhan Fikri, Julian Guevara (tengah); Dendi Santoso, Charles Lokolingoy, Dedik Setiawan (depan).

Pelatih: Widodo Cahyono Putro.

 

6 dari 7 halaman

Link Live Streaming

RANS Nusantara FC Vs Arema FC

  • Kamis, 22 Februari 2024
  • Stadion Sultan Agung, Bantul
  • Kick-off: pukul 19.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: Klik di sini

Prediksi Bola.com:

  • RANS Nusantara FC 50 - 50 Arema FC
7 dari 7 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer