Sukses


BRI Liga 1: Arema Belum Bisa Jamin Greg Nwokolo Turun Melawan RANS Nusantara

Bola.com, Jakarta Striker Greg Nwokolo kembali gabung bersama Arema FC. Setelah cuti kurang lebih dua bulan, pemain 38 tahun itu ikut bersiap untuk pertandingan BRI Liga 1 melawan RANS Nusantara, Kamis (22/2/2024).

Greg sudah ikut berlatih bersama tim Singo Edan di Yogyakarta. Karena laga lawan RANS digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Hanya saja, kans pemain kelahiran Nigeria itu untuk tampil masih belum bisa dipastikan. Pelatih Arema, Widodo Cahyono Putro akan melihat kondisi terakhir sang pemain.

“Kami akan lihat kondisinya sampai besok jelang pertandingan. Selama melatih, saya baru menentukan siapa yang akan main pagi hari sebelum pertandingan. Itu berlaku tidak hanya untuk Greg. Tapi juga semua pemain,” kata Widodo.

Musim ini, Greg baru tampil bersama Arema dalam 6 pertandingan. Itupun sebagai pengganti. Semua laga dimainkan pada putaran pertama. Tepatnya saat Arema belum ditangani pelatih asal Portugal, Fernando Valente.

Sejak Fernando datang, Greg lebih banyak duduk di bangu cadangan. Itu membuatnya memilih cuti dari Arema FC untuk berkumpul dengan keluarga. Namun, Greg tidak berdiam diri di rumah. Dia tetap menjaga kondisi di tempat fitnes.

2 dari 5 halaman

Persaingan Ketat

Kembalinya Greg membuat persaingan lini depan Arema lebih ketat. Kebetulan Widodo masih mencari komposisi yang pas untuk lini depan. Karena saat ini Arema belum memiliki striker yang haus gol.

Setelah ditinggal Gustavo Almeida ke Persija saat paruh musim, Singo Edan belum memiliki pengganti sepadan. Karena penyerang baru Gilbert Alvarez belum teruji. Penyerang asal Bolivia itu baru mencetak satu gol lewat tendangan penalti.

Greg bisa jadi salah satu opsi mempertajam lini depan Arema. Tapi, tentunya butuh waktu lagi bagi Greg untuk menemukan kembali sentuhannya di pertandingan. Karena dia sudah melewatkan banyak pertandingan musim ini.       

3 dari 5 halaman

Debut Widodo

Arema FC dalam situasi yang bagus menjelang laga ini. Duel ini jadi debut bagi pelatih baru, Widodo Cahyono Putro. Dia coba membakar semangat anak buahnya untuk segera lepas dari zona degradasi.

Karena Liga 1 musim ini hanya menyisakan 10 laga. Sedangkan posisi Arema masih berada di urutan 16 dengan 21 poin. Jika tidak segera bangkit, jeratan degradasi semakin dekat. Namun, Arema optimis bisa melewati fase sulit.

Itu diakui sang kapten, Ahmad Alfarizi. Dia tampak lebih bersemangat jelang lawan RANS. “Kami sudah menjalankan persiapan secara normal. Tentu dengan datangnya Coach Widodo, pemain lebih bersemangat,” kata pemain yang akrab disapa Jhon ini.

Hadirnya pelatih baru dirasa membawa penyegaran. Apalagi Widodo dianggap dekat dengan pemain. Dia bisa memahami situasi sulit yang kini dialami anak buahnya. Sehingga dia tidak memberikan tekanan berlebih kepada pemain. “Ini waktunya kami kerja keras dan meraih tiga poin,” terangnya.

4 dari 5 halaman

Balas Kekalahan Putaran Pertama

 

Jhon melihat jika timnya sudah berbenah. Misi balas dendam diusung saat melawan RANS. Lantaran RANS sepertinya paham dengan kelemahan Arema. Lantaran mereka ditangani mantan pelatih Arema, Eduardo Almeida.

Buktinya, saat ujicoba awal musim dan putaran pertama Liga 1, Arema selalu kalah dari RANS. Saat ujicoba, takluk 1-2. Sedangkan putaran pertama, Singo Edan menyerah 0-1.

“Kami selalu melakukan evaluasi. Tapi bukan hanya dari RANS saja. Dari semua pertandingan, jika ada kesalahan langsung kami benahi. Tujuannya untuk segera kembali ke trend positif,” tegas pemain 33 tahun ini.     

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer