Sukses


BRI Liga 1: Tekad RANS Nusantara Putus Tren Negatif saat Hadapi Arema FC

Bola.com, Bantul - RANS Nusantara FC bersua Arema FC pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024. Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Yogyakarta, Kamis (22/2/2024) malam WIB.

Duel kontra Arema FC penting buat The Prestige Phoenix, julukan RANS Nusantara. Mereka bertekad memutus tren delapan laga tanpa kemenangan di pentas Liga 1.

Sebelumnya, armada Eduardo Almeida itu menelan empat kekalahan dan empat seri dari delapan laga tersebut. Teranyar, RANS Nusantara cuma mampu bermain imbang 2-2 kontra Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura (6/2/2024).

"Ya, kami tidak menang dalam delapan laga, kami sempat mendapat sejumlah kesempatan dan sayangnya tidak menang. Pertandingan sebelumnya, kami mendapat peluang menang, tetapi tidak menang," ujar Eduardo Almeida dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (21/2/2024) petang WIB.

"Jadi, setiap hari kami berusaha untuk lebih baik dan memenangkan sebuah pertandingan. Saya percaya dan semua pemain percaya, cepat atau lambat, kemenangan akan datang kepada RANS Nusantara FC," sambungnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pertandingan Berat

Menilik tabel klasemen, The Prestige Phoenix saat ini ada di urutan delapan klasemen sementara BRI Liga 1 dengan perolehan 33 poin. RANS Nusantara FC mencatatkan delapan kemenangan, sembilan seri, dan tujuh kekalahan.

Adapun Arema FC menempati posisi ke-16 atau tepat zona degradasi dengan koleksi 21 angka. Tim yang dijuluki Singo Edan itu baru mengepak lima kemenangan, enam hasil imbang, serta menelan 13 kekalahan.

Meski sang calon lawan berada jauh di bawah timnya, Eduardo Almeida menganggap Arema FC tetaplah berbahaya. Menurutnya, Arema bisa saja menghadirkan kejutan pada pertandingan nanti.

"Kami tahu ini salah satu pertandingan berat, mereka berada di zona degradasi dan berupaya untuk keluar dari situ. Namun, juga kami ingin memperoleh tiga poin dan kembali meraih kemenangan dan itu adalah target kami," katanya.

"Kami belum bisa menang kurang satu menit dari laga terakhir dan saya berharap kami bisa melakukan segalanya kemenangan pada laga besok," tegas Eduardo Almeida.

3 dari 5 halaman

Berusaha Berikan yang Terbaik

Gelandang RANS Nusantara, Erwin Ramdani, menyatakan kesiapan timnya. Pemain berusia 30 tahun itu berujar, dia dan rekan setim berjanji memberikan yang terbaik pada pertandingan nanti.

"Tentu saja untuk semua pemain sudah mempersiapkan pertandingan besok, yang terpenting kami semua berusaha menampilkan yang terbaik setelah kemarin melawan Madura United, kami hampir mendapat tiga poin," ucapnya.

"Dan sekarang kami bermain di kandang sendiri, seperti yang pelatih bilang harus meraih tiga poin meskipun Arema FC juga bekerja keras untuk mendapat tiga poin," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan:

RANS Nusantara Vs Arema FC

  • Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta
  • Kamis, 22 Februari 2024
  • Kick-off: 19:00 WIB
  • Live Streaming: Vidio
  • Link live streaming: Klik di sini
5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer