Sukses


BRI Liga 1: Lini Belakang Barito Putera Tangguh, Tantangan buat David da Silva

Bola.com, Bantul - Striker andalan Persib Bandung, David da Silva menyebut lini pertahanan Barito Putera tangguh. Kedua tim akan berhadapan pada pekan ke 25 BRI Liga 1 2023/2024, Jumat (23/2/2024) malam di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. 

Walau demikian, David da Silva menegaskan sangat siap menghadapi lini pertahanan tim berjulukan Laskar Antasari tersebut, termasuk dengan rekan satu negaranya, Brasil, Renan Silva.

"Renan Silva teman dekat saya. Dia adalah pemain yang bagus dan saya suka gaya bermainnya. Jadi tentunya akan menjadi pertarungan yang menarik antara saya dengan dia," tutur David da Silva sebelum bertolak ke Bantul, Yogyakarta.

"Dia tentunya akan menghentikan saya, saya juga akan melakukan yang terbaik untuk mencetak gol ketika berada di lapangan," lanjut David da Silva sambil tersenyum.

2 dari 4 halaman

Duel Menarik

David da Silva dan Renan Silva sudah berhadapan beberapa kali dalam sebuah pertandingan. Karena itu duel Barito vs Persib menurutnya akan berjalan menarik.

"Terkadang saya tidak bisa mencetak gol, meski kebanyakan saya mampu mencetak gol. Ini akan menjadi laga yang berat dan saya harap di akhir pertandingan, kami bisa menjadi pemenangnya," imbuh striker Persib asal Brasil ini.

Di sisi lain, top skor sementara Maung Bandung ini mengaku cukup diuntungkan saat lawan Barito Putera nanti sebab digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

"Ya, ini bagus karena mereka tidak bermain di Banjarmasin dan itu terlalu jauh. Jadi kami tidak perlu melakukan perjalanan yang panjang dan ini poin bagus bagi kami," tutur Da Silva.

3 dari 4 halaman

Kondisi Lapangan

Yang pasti Persib dapat kesempatan latihan satu kali di Stadion Sultan Agung, Bantul sekaligus mengetahui dengan kondisi lapanganya untuk persiapan lawan Barito nanti.

"Tapi saya juga mendengar banyak klub bermain di sana dan rumput lapangannya tidak seratus persen. Tetapi kami harus tetap fokus pada pertandingan, karena tim lawan juga bermain di lapangan yang sama dan kami harus bisa beradaptasi di sana," lanjutnya.

"Kami tentu harus punya pengalaman bermain tandang untuk bisa meraih tiga poin. Kami baru melalui masa jeda dengan baik. Sayangnya kami tidak bisa menang di laga terakhir karena hanya bermain imbang," kata Da Silva.

4 dari 4 halaman

Persiapan

Satu hal yang pasti kata pemain bernomor punggung 19 di Persib ini, ia dan rekan-rekannya di tim sudah berlatih dengan sangat keras dan menargetkan tiga poin.

"Saya rasa kami sudah siap lawan Barito, kami juga dalam kondisi seratus persen dan punya spirit yang bagus untuk mengoleksi tiga poin," tambah Da Silva sambil mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer