Sukses


Prediksi PSM Vs Bali United di BRI Liga 1: Jangan Tumbang Jika Tak Ingin Terlempar

Bola.com, Jakarta - Bali United sudah bertolak ke Balikpapan dengan kekuatan penuh menghadapi PSM Makassar dalam pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024.

Pertemuan kedua tim akan terjadi di Stadion Batakan, Balikpapan pada Sabtu malam (24/2/2024). Kepercayaan diri tuan rumah sedang bagus. Setelah menghajar Persita Tangerang dengan skor 4-0 pekan lalu.

Pasca libur pemilu 2024, bisa dipastikan semua tim dalam kondisi yang baik-baik saja. Justru Bali United dan Persita akan bisa mengatur strategi terbaiknya untuk pekan ini.

Duel kedua tim juga dipastikan berjalan alot. PSM ibarat batu krypton untuk Bali United. Lima pertemuan terakhir, Serdadu Tridatu hanya mampu menang satu kali. Sisa laga lainnya berkesudahan imbang. Bahkan di BRI Liga 1 2022/2023, Bali United selalu kalah di tangan PSM.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Fokus Diri Sendiri Saja

Bali United dan PSM akan sama-sama menurunkan kekuatan terbaiknya. Kemenangan coba diraih Bali United untuk bisa mengamankan zona empat besar menuju champions series. Untuk sekarang, Bali United mengoleksi 41 poin.

Tersandung sedikit saja, fatal akibatnya. Bali United hanya berjarak dua poin dari Madura United setelah menang tipis 0-1 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Sedangkan Persik Kediri bisa semakin memperkecil jarak jika berhasil meraih kemenangan dan Bali United kalah.

Poin akan terpangkas menjadi satu poin saja. Pelatih Bali United Stefano Cugurra benar-benar waspada. Ia tidak mau kehilangan momentum yang baik dan menjaga asa berada di posisi empat besar.

“Sekarang kami lebih fokus ke tim saja. Tapi mudah-mudahan kami bisa bermain bagus melawan PSM dan bisa mendapatkan hasil yang positif nanti,” terang Teco. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan Teco terutama untuk lini belakang seperti saat dikalahkan Persik Kediri.

 

3 dari 5 halaman

Pemain Tak Kasat Mata

Elias Dolah sudah kembali dan artinya skuad Bali United lengkap. Ini membuat lini pertahanan jadi semakin solid. Hanya saja, giliran Mohammed Rashid yang absen akibat akumulasi kartu kuning. Posisi Rashid akan dihuni oleh Luthfi Kamal.

Kemungkinan besar di lini belakang, dolah akan berduet dengan Haudi Abdillah sementara Kadek Arel akan duduk di bangku cadangan.

Teco sadar PSM bermain kolektif sejak musim lalu. Meskipun ditinggal Wiljan Pluim, tetapi masih ada Yakob Sayuri dan “pemain tak kasat mata” Kenzo Nambu.

Kenzo Nambu jarang menjadi starting XI, tetapi ia bermain efektif dan sudah melesakkan 11 gol dari bangku cadangan. Namun Teco Sepertinya lupa sosok Kenzo Nambu.

Yang diingatnya adalah bagaimana permainan agresif dari Yakob Sayuri belum lagi ditambah dengan saudarad kembarnya Yance Sayuri. Fleksibiltas dua pemain Inilah yang dianggap Teco berbahaya untuk timnya.

"Iya benar. Yakob Sayuri juga pemain yang bagus. Tapi kami juga tidak boleh hanya fokus dengan satu pemain saja, kami perlu melihat pemain PSM lainnya. Lini pertahanan Bali United perlu kerja keras untuk pertandingan nanti. Harus kerja keras meredam lini serang pemain lawan," beber Teco.

PSM sendiri juga tidak ada masalah mengenai pemain. Reza Arya Pratama sudah kembali. Menang 4-0 atas Persita membuat kepercayaan diri PSM meningkat.

 

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • PSM Makassar (4-3-3): Reza Arya Pratama (C), Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar, Rizky Eka Pratama, Muhammad Arfan, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Yakob Sayuri, Joao Pedro, Everton Nascimento
  • Pelatih: Bernardo Tavares
  • Bali United (4-2-1-3): Adilson Maringa; Ricky Fajrin (C), Elias Dolah, Haudi Abdillah, Andhika Wijaya; Luthfi Kamal, Eber Bessa, Kadek Agung; Privat Mbarga, Jefferson Assis, Rahmat Arjuna
  • Pelatih: Stefano Cugurra
5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer