Sukses


Milomir Seslija Puji Tiga Pemain Timnas Indonesia di Persis Solo: Sikapnya Profesional dan Tak Merasa Paling Istimewa

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, merasa terkesan dengan sikap para pemainnya yang berstatus sebagai penggawa Timnas Indonesia. Meskipun punya status mentereng, mereka tak merasa paling istimewa.

Saat ini, setidaknya ada tiga pemain Persis Solo yang masih aktif mendapatkan panggilan untuk Timnas Indonesia. Dua nama yang paling utama ialah Ramadhan Sananta dan Muhammad Riyandi.

Mereka sama-sama dibawa Shin Tae-yong saat skuad Garuda bermain di Piala Asia 2023. Sayangnya, dua pemain ini belum mendapatkan kesempatan tampil hingga lolos ke babak 16 besar.

Adapun satu nama lainnya ialah Arkhan Kaka. Setelah sempat memperkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Kaka kini mendapatkan kesempatan dari Indra Sjafri untuk promosi ke Timnas U-20.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Minta Perlakuan Khusus

Ketiga pemain ini memang cukup sering meninggalkan skuad Laskar Sambernyawa untuk memenuhi panggilan tim nasional. Itulah sebabnya, jatah liburnya sering berkurang akibat tugas negara.

Sepanjang pengalaman Milo melatih di Indonesia, yang membedakan ketiga pemain ini dengan penggawa-penggawa tim nasional lainnya ialah mereka tak meminta perlakuan khusus dari pihak klub.

“Semua pemain Timnas Indonesia di Persis Solo, terutama tiga nama  itu, adalah pemain profesional. Karena, kalau biasanya pemain baru pulang dari Timnas, mereka minta perlakuan khusus,” kata Milomir Seslija.

 

3 dari 5 halaman

Tetap Bersikap Profesional

Selain itu, pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu juga merasa senang dengan sikap profesional para pemain ini. Meski jatah liburnya berkurang akibat tim nasional, mereka tak menuntut tambahan hari libur.

“Namun, saat mereka pulang, mereka tidak meminta libur ekstra. Mereka langsung join latihan dan tentunya sikap semacam ini menimbulkan suasana yang bagus,” ujar juru taktik berusia 59 tahun itu.

 

4 dari 5 halaman

Tak Pernah Protes

Milo mengatakan, semua pemain punya kesempatan yang sama untuk bermain. Namun, saat ketiga nama ini tak mendapat menit bermain, mereka sama sekali tak memprotes kebijakan pelatih. Hal inilah yang membuat Milo merasa terkesan dengan ketiga nama itu.

“Mereka juga tidak pernah komplain mengapa tidak dimainkan dan lain-lain. Jadi, menurut saya, tiga pemain itu merupakan pemain profesional yang bekerja dengan baik,” ujar pelatih dengan lisensi UEFA Pro itu.

5 dari 5 halaman

Posisi Persis di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer