Sukses


Mengenal Esti Puji Lestari, Eks Presiden Persijap Jepara Resmi Jadi Petinggi Klub Tersukses di Filipina

Bola.com, Jakarta - Mantan Presiden Persijap Jepara, Esti Puji Lestari, kembali muncul dengan kabar mengejutkan. Yang terbaru, dia telah resmi ditunjuk sebagai petinggi klub raksasa asal Filipina, United City FC.

Penunjukan Esti Puji Lestari sebagai Chairman United City FC (UCFC) dipastikan, setelah perempuan kelahiran Sukabumi itu melakukan investasi untuk membantu kebangkitan klub tersebut.

"United City FC dengan bangga mengumumkan penunjukan Esti Puji Lestari sebagai Chairman klub yang berlaku segera," bunyi pernyataan resmi United City FC melalui media sosial, Sabtu (24/2/2024).

"Konfirmasi Esti atas investasinya pada kebangkitan United City FC menandai tonggak penting bagi klub memulai babak baru yang menarik dalam perjalanan sejarahnya."

Sebagai informasi, United City FC merupakan transformasi dari klub sebelumnya, Ceres Negros. Klub ini telah berhasil mengukir banyak prestasi di Filipina. Selain empat gelar juara berturut-turut pada 2017 hingga 2020, mereka juga rutin menjadi wakil Filipina di kancah Asia.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Siap Bantu Tingkatkan Prestasi

Bekas asisten manajer Timnas Putri Indonesia pada Piala AFF 2017 itu berharap, kehadirannya sebagai investor baru bisa membantu United City FC mengembalikan masa kejayaan di level tertinggi sepak bola Filipina.

Menurutnya, pengembangan pemain muda dan keterlibatan akar rumput bakal menjadi konsentrasi utama klub tersebut. Dia juga berkomitmen mengembangkan sepak bola putri di United City FC.

"Saya bersyukur dan ini menjadi suatu kehormatan bisa menjadi bagian tim ini. Tujuan saya adalah menyamai prestasi tim ini sebelumnya dan meningkatkannya pada masa yang akan datang," ujarnya.

"Dalam semangat kerja sama ASEAN, saya ingin menjadi jalan bagi pemain Indonesia, baik pria maupun wanita, yang ingin mengembangkan karier dan pengalamannya di tim ini," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Jadi Titik Kebangkitan

Sementara itu, Presiden United City FC, Eric Gottschalk, merasa gembira dengan hadirnya Esti. Dia mengatakan, pengalaman Esti di dunia sepak bola bakal membuat klubnya menjadi lebih kuat.

"Penunjukan Esti Lestari sebagai Chairman menandai tonggak penting bagi UCFC. Kami merasa terhormat dan bangga memiliki investor dan pakar sepak bola berpengalaman yang bergabung dengan kami," ujar Eric Gottschalk.

"Dengan dukungan Esti, kami akan melanjutkan warisan klub ini dan terus meningkatkan standar klub ini sesuai dengan standar emas sepak bola Filipina," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Mengenal Esti Puji Lestari

Pada awalnya, Esti Puji Lestari dikenal sebagai pemimpin sekaligus pemilik saham mayoritas klub Liga 2, Persijap Jepara. Dia turut mendorong pengembangan sepak bola putri di klub yang berbasis di Jawa Tengah itu.

Lewat pengalamannya membangun Persijap Kartini dan mendorong kompetisi Liga 1 Putri, Esti kemudian ditunjuk menjadi manajer Persikabo Putri dan berhasil keluar sebagai runner-up pada Liga 1 Putri 2019.

Di level internasional, Esti juga pernah mendapat tugas dari PSSI untuk menjadi asisten manajer Timnas Putri Indonesia ketika menghadapi Piala AFF Putri U-17 yang berlangsung di Laos. Di level profesional, dia juga pernah ditunjuk mengemban jabatan CEO di klub Liga China, Red Lions, yang berbasis di Qingdao.

5 dari 5 halaman

Unggahan United City FC

Video Populer

Foto Populer