Sukses


BRI Liga 1: Pulih dari Cedera, Ramadhan Sananta Ungkap Rasa Gembira Akhirnya Kembali Beraksi Bersama Persis

Bola.com, Solo - Setelah absen cukup lama karena cedera yang menderanya, penyerang muda Persis Solo, Ramadhan Sananta, akhirnya bisa kembali bermain ketika menghadapi Persik Kediri pada pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam duel antara Persis Solo melawan Persik Kediri yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/2/2024) sore WIB, Ramadhan Sananta memang baru bermain dalam durasi yang singkat.

Ramadhan Sananta mulai menginjakkan kakinya di atas lapangan pada menit ke-74, tepatnya ketika pelatih Milomir Seslija menarik keluar David Gonzalez. Meski hanya bermain selama 16 menit, striker Timnas Indonesia itu merasa gembira.

"Alhamdulillah dalam pertandingan ini saya bisa kembali lagi ke lapangan untuk bermain. Saya merasa senang sekali bisa bergabung bersama tim," ujar Ramadhan Sananta setelah pertandingan usai, Sabtu (24/2/2024).

 

2 dari 4 halaman

Rasakan Atmosfer Pertandingan

Penyerang berusia 21 tahun itu akhirnya bisa kembali merumput setelah sempat diparkir dalam dua pertandingan terakhir. Penyebabnya, Ramadhan Sananta harus istirahat untuk memulihkan cedera pinggangnya.

Cedera ini dialami Sananta ketika bergabung bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Hal itu berimbas pemain asal Daik, Lingga, Kepulauan Riau, itu gagal mengukir menit bermain di sana.

Kini, setelah sempat absen, Sananta akhirnya bisa kembali membantu perjuangan Laskar Sambernyawa. Dia juga senang bisa menyapa suporter yang selama ini memberikan dukungan kepadanya.

“Saya senang dengan semua suporter yang selama ini mendukung saya. Sangat senang rasanya bisa kembali lagi bermain,” kata mantan pemain PSM Makassar tersebut.

3 dari 4 halaman

Pemain Lokal Paling Produktif

Sejauh ini, kontribusi Ramadhan Sananta untuk Persis Solo memang sudah terhitung lumayan. Dia sudah mengoleksi tujuh gol memegang status sebagai penyumbang gol terbanyak untuk Laskar Sambernyawa.

Meskipun baru mengumpulkan tujuh gol, Ramadhan Sananta tetap memiliki catatan yang spesial. Dia berstatus sebagai pemain lokal yang paling produktif di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Dia memang kalah dari pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly, yang sudah menghasilkan sembilan gol. Namun, di kalangan pemain lokal, Sananta punya koleksi gol yang paling banyak pada musim ini.

Jumlah ini juga berpeluang menyamai koleksinya musim lalu bersama PSM Makassar. Ketika itu, dia menyumbangkan 11 gol dan dua assist dari 24 pertandingan bersama Juku Eja pada musim 2022/2023.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer