Sukses


3 Fakta Menarik Jelang Big Match Arema Vs Persija di BRI Liga 1: Bakal Sengit, Spirit Singo Edan Ingin Lolos dari Degradasi

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024 akan disuguhi big match sekaligus pertarunan klasik antara Arema FC kontra Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin (26/2/2024) sore WIB.

Kedua Tim berambisi untuk meraih kemenangan. Apalagi tuan rumah Arema FC yang mencoba untuk lolos dari zona degradasi. Menariknya, Arema justru berhasil menang di Laga terakhir BRI Liga 1 menghadapi RANS Nusantara FC.

Kemenangan pekan lalu, membuat Singo Edan Masih bertengger di posisi 16 klasemen sementara dengan 24 poin, hanya jarak poin dengan terpangkas.

Persita yang di pekan sebelumnya di hajar PSM Makassar empat gol tanpa balas, hanya berjarak tiga poin saja dari Arema FC. Widodo Cahyono Putro tampaknya tahu bagaimana cara membuat para pemain Singo Edan nyaman dan semangat bermainnya kembali.

Hanya saja, Persija jelas akan berambisi besar untuk membenamkan Arema. Dua Laga tanpa kemenangan, coba diputus oleh skuad asuhan Thomas Doll tersebut. Duel kedua Tim tentu akan sangat menarik untuk disaksikan.

Ada beberapa faktor yang membuat Laga Arema FC versus Persija layak dinantikan. Berikut ulasan menarik yang dihimpun Bola.com.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Misi Mentas dari Degradasi

Arema FC perlahan mulai bangkit. Mereka sepertinya tidak mau terus berada di zona degradasi. Belum sekalipuan Singo Edan keluar dari zona degradasi sejak pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024.

Tapi di tangan WCP, harapan tersebut terbuka lebar. Terlebih WCP mengatakan tidak perlu waktu lama untuk beradaptasi dengan Singo Edan pasca menangani Deltras Sidoarjo di Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Tiga poin melawan Macan Kemayoran jadi hal wajib untuk diraih. "Masa transisi saya disini tidak terlalu lama. Ini karena para asisten pelatih dan pemain, sudah dikenal. Yang terpenting saya berharap ke pemain untuk tidak takut kalah. Lepas saja bermainnya dan tiga poin jadi Hal yang wajib," beber WCP.

3 dari 5 halaman

Jadi Hiburan Menarik

Laga Arema FC Dan Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, digaransi akan berlangsung sangat menghibur. Hal ini diungkapkan oleh WCP saat sesi konferensi pers jelang pertandingan pada Minggu (25/2/2024).

Kebetulan juga WCP sempat berseragam Persija Jakarta bersama dengan Jacksen F Thiago. "Persija ini punya ciri khas bermain dengan lima Bek di belakang. Tentu bukan hanya Persija yang ingin menang, tapi kami juga ingin menang," bebernya.

"Saya pikir pertandingan ini akan menarik dan menghibur. Akan ada jual beli serangan. Yang penting pemain kami bisa memaksimalkan peluang sekecil apapun," terang WCP.

Begitu juga dengan pelatih Persija Thomas Doll. Ia sempat mengatakan usai kalah menghadapi Madura United bahwa skuad asuhannya tidak boleh melewatkan ksesempatan emas mencetak gol.

"Jika kami terlalu banyak melewatkan ksesempatan emas mencetak gol, pasti ada momen bagi lawan untuk bisa mencetak go," terang eks Pelatih Borussia Dortmund ini.

4 dari 5 halaman

Sejarah Panjang Pertemuan Kedua Tim

Arema FC Dan Persija berasal dari akar yang berbeda. Persija lahir di era perserikatan, sedangkan Arema terbentuk di era Liga Indonesia Masih bernama Galatama.

Menariknya, kedua tim sama-sama memiliki sejarah dan tradisi sepak bola yang mengakar di Indonesia. Itu sebabnya duel kedua tim sangat dinantikan. Pertemuan terakhir di putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024, berakhir imbang 2-2.

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Tim Kesayanganmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer