Sukses


BRI Liga 1: Menjamu PSIS, Persib Berharap Tuah Stadion Si Jalak Harupat

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menjamu PSIS Semarang dipekan ke 26 BRI Liga 1 2023/2024, Selasa (27/2/2024) malam pukul 19.00 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Ini menjadi kali pertama bagi Persib kembali menggukan stadion milik Pemerintah Kabupaten Bandung tersebut di BRI Liga 1 musim ini. Untuk itu, gelandang Persib, Marc Klok berharap tuah dari Si Jalak Harupat yang pernah memiliki kenangan manis bersama Persib.

"Saya memang belum punya banyak pengalaman bermain di Stadion Si Jalak Harupat bersama Persib. Pernah satu kali, itu pun pertandingan bersama Timnas," ungkap Marc Klok usai latihan di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (25/2/2024).

"Semoga mendapatkan hasil terbaik dan lebih bagus dari GBLA. Kasih kami kemenangan terus sampai akhir. Saya tahu Persib pernah juara di sana sebelumnya. Semoga ini stadion spesial bagi kami," lanjut Marc Klok.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Fokus Menang

Terlebih lagi, pada putaran pertama lalu, gelandang naturalisasi asal Belanda ini mampu menyarangkan dua gol saat tandang ke markas PSIS Semarang, di mana saat itu laga berakhir 2-1.

"Ya, dua pertandingan terakhir melawan PSIS Semarang kami mencetak tiga gol. Saya mencetak tiga gol di pertandingan sebelumnya melawan PSIS Semarang, semoga bisa cetak empat gol atau lima gol," harap Klok sambil tersenyum.

"Tapi, yang penting adalah kemenangan, bukan cetak gol. Itu bukan tugas saya untuk cetak gol, tetapi yang penting kami kerja untuk kemenangan dan itu sangat penting," tambah Klok.

3 dari 5 halaman

Maksimalkan Waktu

Lebih lanjut pemain bernomor punggung 23 di Persib ini mengaku persiapan lawan PSIS Semarang sudah cukup bagus meski cukup mepet lantaran baru melakoni tandang lawan Barito Putera di Bantul, Yogyakarta.

"Tapi mungkin itu bagus karena setelah pertandingan kemarin semua pemain ingin kemenangan. Saat ini semua pemain tidak senang karena sebelumnya bermain imbang. lalu pertandingan selanjutnya sangat dekat, tentunya bagus untuk persaingan di klasemen," tutur Klok.

"Yang pasti nanti akan menjadi pertandingan yang sangat penting bagi kami dan sangat baik untuk kami, momentum untuk ambil kemenangan," tambah Klok.

4 dari 5 halaman

Saatnya Putus Tren Negatif

Pada kesempatan itu, Klok yang sudah menyumbang 4 gol dan 7 assist ini mengaku sangat tidak senang dengan hasil akhir imbang 1-1 saat lawan Barito Putera kemarin, padahal secara permainan Persib menurutnya lebih bagus.

"Sedikit tidak beruntung juga setelah kartu merah, kami menurun. Kami tidak bermain seperti sebelumnya, inilah sepak bola. Tapi, kalau saya lihat itu bukan kartu merah untuk Alberto Rodriguez," imbuh Klok.

"Jadi sedih dengan hasil imbang kemarin, tapi kami harus ambil sisi positifnya, harus berpikir positif untuk pertandingan ke depan, lalu belajar dari kekurangan," pungkas Klok.

5 dari 5 halaman

Lihat Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer