Sukses


3 Pemain Persib yang Bisa Jadi Pembeda pada Laga Kontra PSIS Semarang

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung tak ingin gagal kembali dalam meraih tiga poin dilaga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 setelah lima laga secara beruntun tidak pernah menang.

Karena itu David da Silva dkk bertekad untuk meraih kemenangan atas tamunya, PSIS Semarang, Selasa (27/2/2024) malam pukul 19.00 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Apalagi bermain di kandang sendiri akan mendapat dukungan langsung dari ribuan Bobotoh dan menambah motivasi tersendiri bagi tim berjulukan Maung Bandung tersebut.

Dalam duel ini, Persib dipastikan tanpa satu bek andalannya, Alberto Rodriguez asal Spanyol. Namun, hal itu diakui pelatih Bojan Hodak tidak masalah lantaran sudah menyiapkan pemain yang akan menggantikan peran Alberto.

PSIS Semarang tentunya harus waspada terhadap kebangkitan Persib yang sedang haus kemenangan. Setidaknya, ada tiga pemain Persib yang bisa jadi pembeda saat pertandingan nanti. Yuk scrol ke bawah untuk mengetahuinya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

1. Ezra Walian

Pemain sayap kiri yang mulai dipercaya sebagai gelandang ini memang minim tampil sebagai starter. Dalam 23 kali tampilannya memperkuat Persib, Ezra Walian baru satu kali tampil full 90 menit yakni saat lawan Barito Putera dipekan ke 8 BRI Liga 1 2023/2024.

Walau demikian, kehadiran Ezra Walian sebagai pemain pengganti, terkadang bisa merubah kekuatan Persib di tengah kebuntuan lini depan andalan Persib dalam mencetak gol.

Bahkan bisa membuyarkan konsentrasi tim lawan. Tak hanya itu, Ezra pun terkadang mampu menyelamatkan tim disaat tim kesulitan mencetak gol. Dalam 23 pertandingan itu, pemain naturalisasi kelahiran Belanda itu sudah mengoleksi 2 gol dan 3 assist.

Dua gol Ezra Walian, masing-masing dicetak saat imbang 2-2 lawan Dewa United dan menang 2-0 atas Persikabo 1973.

Bukan tidak mungkin, sosok pemain bernomor punggung 9 di Persib ini akan menjadi pembeda saat lawan PSIS Semarang nanti.

 

 

 

3 dari 5 halaman

2. Ryan Kurnia

Pemain sayap kanan Persib ini lebih minim bermain sebagai starter dibandingkan Ezra Walian. Berusia 27 tahun, Ryan Kurnia baru tampil 16 kali memperkuat Persib di BRI Liga 1 2023/2024.

Dari penampilannya sebanyak 16 kali itu, Ryan Kurnia hanya satu kali tampil full 90 menit yakni saat laga perdana Liga 1 musim ini kontra Madura United yang berakhir imbang 1-1.

Dilaga selanjutnya, eks pemain Persikabo 1973 ini lebih banyak mengawali dari bangku cadangan. Bahkan ia pernah tampil 2 menit yakni saat lawab Borneo FC yang berakhir imbang 1-1 pada pekan ke 16 BRI Liga 1 musim ini.

Meski banyak mengawali dari bangku cadangan, pemain kelahiran Bogor ini bisa menjadi pembeda di dalam tim Persib.

Bahkan dengan kecepatan yang dimilikinya, Ryan Kurnia terkadang cukup merepotkan barisan pertahanan lawan-lawannya.

Dari 16 kali memperkuat Maung Bandung, pemain bernomor punggung 96 di Persib ini telah menyumbang 1 gol yakni saat menang 2-1 kontra Persik Kediri pada pekan ke lima BRI Liga 1 musim ini.

 

 

4 dari 5 halaman

3. Edo Febriansah

Pemain Persib kelahiran Kediri, 25 Juli 1997 ini sempat menjadi andalan Persib di BRI Liga 1 musim ini. Namun, terpanggilnya ke Timnas Indonesia membuat Edo Febriansyah lebih banyak jadi pemain pengganti di tubuh Maung Bandung.

Dalam 22 kali penampilannya, Edo Febriansyah hanya tiga kali tampil full 90 menit yakni pada putaran pertama BRI Liga 1 musim ini, masing-masing saat lawan Madura United, lawan Persik Kediri, dan lawan PSIS Semarang.

Selama penampilannya bersama Persib, Edo baru menyumbang 1 gol dan 2 assist. Gol yang diciptakannya itu saat menang telak lawan Persita Tangerang (5-0) pada pekan ke 14 BRI Liga 1 2023/2024.

Meski minim tampil sebagai starter, pemain bernomor punggung 97 di Persib ini cukup berbahaya dan bisa menjadi pembeda, sebab selain bisa di posisi bek kiri, sosok Edo pun terkadang bisa menjadi penyerang sayap kiri.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer