Sukses


3 Fakta Mengejutkan Kemenangan Arema FC atas Persija di BRI Liga 1: Gacornya Simic Gagal Selamatkan Macan Kemayoran

Bola.com, Gianyar - Persija Jakarta harus menelan pil pahit dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024, Senin (26/2/2024). Macan Kemayoran kalah 2-3 dari Arema FC.

Marko Simic dan Dedik Setiawan sama-sama mencetak dua gol pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta itu. Sementara gol kemenangan Singo Edan dicetak oleh Charles Lokolingoy.

Kekalahan ini membuat Persija Jakarta tertahan di posisi ke-12 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Macan Kemayoran masih dengan 32 poin.

Sementara di sisi lain, Arema FC naik ke posisi ke-15 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Tim asuhan Widodo Cahyono Putro saat ini memiliki 27 poin.

Bola.com memiliki tiga fakta mengejutkan mengenai laga ini. Apa saja fakta-fakta tersebut?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Simic is Back, tapi...

Marko Simic tampil apik pada laga ini. Striker asal Kroasia itu mencetak dua gol untuk Persija Jakarta pada laga ini.

Simic sudah lama sekali tidak mencetak gol. Terakhir kali ia membobol gawang lawan adalah September lalu, yakni ke gawang Persib Bandung.

Sayangnya, kembalinya Marko Simic tak bisa membantu Persija. Macan Kemayoran kalah 2-3 dari Arema FC.

3 dari 5 halaman

Tren Buruk

Kekalahan ini membuat Persija Jakarta terus terjebak di tren buruk. Macan Kemayoran selalu kalah dalam tiga laga terakhir mereka di BRI Liga 1 2023/2024.

Tiga kekalahan beruntun itu semakin membuat Persija Jakarta menjauh dari papan atas. Mereka bahkan terjebak di posisi ke-12 klasemen sementara.

4 dari 5 halaman

Keluar dari Zona Merah

Sementara di sisi lain, kemenangan atas Persija Jakarta menjadi harapan baru bagi Arema FC. Tim asuhan Widodo Cahyono Putro kini mentas dari zona degradasi.

Arema FC kini ada di posisi ke-15. Singo Edan ada satu tingkat dari zona degradasi.

Arema FC kini memiliki 27 poin. Torehan poin yang sama seperti Persita Tangerang, tetapi Arema unggul selisih gol dari Pendekar Cisadane. 

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer