Sukses


BRI Liga 1: Nasib PSIS Semakin Apes! Setelah Ditinggal Carlos Fortes, Winger Asal Brasil Harus Absen hingga Akhir Musim

Bola.com, Jakarta - Nasib apes tak henti-hentinya menghampiri PSIS Semarang. Menjelang laga melawan Persib Bandung pada pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024, Mahesa Jenar kembali diterpa kabar buruk.

Yang terbaru, penyerang sayap asing asal Brasil, Victor Guilherme dos Santos Carvalho, atau yang akrab disapa Vitinho, mengalami cedera lutut ketika PSIS Semarang menggelar latihan rutin.

Menurut penjelasan PSIS, hasil pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) memperlihatkan adanya masalah pada lutut Vitinho. Pemain berusia 30 tahun ini dipastikan absen hingga akhir musim.

“Setelah melalui beberapa observasi dan penanganan dari tim medis PSIS Semarang, Vitinho dipastikan absen sampai akhir musim karena cedera lutut saat melakukan latihan di Semarang. Comeback stronger, Viti!” bunyi pernyataan resmi PSIS Semarang, Senin (26/2/2023) malam hari WIB.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

2 dari 5 halaman

Kronologi Cedera

Dokter Tim PSIS Semarang, Radityo Haryo, menjelaskan bahwa cedera lutut ini dialami Vitinho ini terjadi karena salah melakukan tumpuan. Akibatnya, lutut kaki kanannya mengalami cedera parah.

“Untuk kondisi Vitinho saat melakukan latihan rutin menjelang laga melawan Dewa United beberapa waktu lalu, dia mengalami salah tumpuan. Kemudian kaki kanan seperti suara robek dan langsung terjatuh,” ujar Radityo Haryo, Senin (26/2/2023).

 

3 dari 5 halaman

Naik Meja Operasi

Radityo menjelaskan pemain yang musim ini menyumbangkan satu gol dan tiga assist itu dipastikan naik meja operasi. Saat ini, Vitinho diistirahatkan dan berada di bawah pendampingan fisioterapi.

“Lalu, kami periksa lebih lanjut dan dilakukan MRI pada lutut kanan. Hasilnya, Vitinho harus menjalani operasi dan dipastikan absen hingga akhir musim,” ujar Radityo.

“Saat ini, Viitinho harus beristirahat terlebih dahulu untuk pemulihan dan mendapatkan treatment dari fisioterapis sebelum dilakukan operasi,” tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Pemain Asing Berkurang

Cedera yang dialami Vitinho ini jelas menjadi kabar yang memprihatinkan bagi Mahesa Jenar. Anak asuh Gilbert Agius sebelumnya harus kehilangan Carlos Fortes yang hengkang ke Liga Uni Emirat Arab.

Dengan demikian, amunisi impor PSIS Semarang hanya menyisakan empat nama. Mereka adalah Lucas Gama (Brasil), Boubakary Diarra (Prancis), Taisei Marukawa (Jepang), dan Paulo Gali Freitas (Timor Leste).

Status Vitinho memang sempat menimbulkan teka-teki. Pasalnya, namanya tak muncul dalam daftar pemain yang dibawa Gilbert Agius untuk menjalani laga tandang melawan Persib Bandung pada pekan ke-26.   

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer