Sukses


BRI Liga 1: RANS Nusantara Gagal Menang Lagi, Eduardo Almeida Kehilangan Kata-Kata

Bola.com, Tangerang - Tren negatif RANS Nusantara FC di BRI Liga 1 2023/2024 terus berlanjut. Bertanding di Stadion Indomilk Arena, Selasa (27/2/2024) sore, The Prestige Phoenix, tumbang di tangan Dewa United dengan skor telak 0-5.

Lima gol pada pekan ke-26 BRI Liga 1 itu lahir dari hattrick Alex Martins pada menit ke-38, 45'+2, dan 65'. Dua gol lain dicetak Ahmad Nuriandani pada menit ke-27 dan Dimitrios Kolovos pada menit 89'.

Kekalahan itu menambah catatan buruk armada Eduardo Almeida di BRI Liga 1 sejauh ini. Pekan lalu, RANS Nusantara FC juga gagal mendulang poin. Mereka ditaklukkan Arema FC dengan skor 2-3.

2 dari 6 halaman

Tak Bisa Berkata-kata

 

Eduardo Almeida tak bisa berkata-kata mengenai kekalahan yang diderita timnya. Arsitek asal Portugal itu hanya bisa meminta maaf saat sesi jumpa pers sesusai laga.

"Tentang pertandingan setelah kami kalah 0-5 , jujur saja saya tidak bisa berkata-kata karena belum pernah terjadi sebelumnya, bagi saya dan semua pemain," ujar Eduardo Almeida.

"Ini benar-benar hari yang buruk dan saya belum pernah mengalaminya, sehingga saya tidak tahu harus berkata apa. Saya datang ke sini tentunya dengan respect kepada semuanya karena pada momen yang bagus tetap berdiri dan juga di momen yang buruk," sambungnya.

3 dari 6 halaman

10 Laga Tanpa Kemenangan

Hasil minor tersebut membuat RANS Nusantara dalam 10 pertandingan terakhir di BRI Liga 1 hanya bisa meraih empat poin. Parahnya lagi, di dua pertandingan terkini mereka harus kebobolan delapan gol.

Sudah begitu, The Prestige Phoenix cuma mampu menceploskan tiga gol saja. Oleh karena itu, Eduardo Almeida seolah tak percaya dengan raihan yang didapat timnya.

"Saya selalu profesional dan tetap menjadi wajah bagi tim. Namun, bicara tentang pertandingan saya tidak dalam kondisi yang bagus untuk bicara. Maaf,” ucap mantan pelatih Arema FC tersebut.

4 dari 6 halaman

Sudah Berusaha

Kekecewaan juga dirasakan gelandang RANS Nusantara, Rizky Pellu. Mantan pemain Bali United itu berujar timnya sudah berjuang maksimal di lapangan. Namun, hasil sangat jauh dari yang diharapkan.

“Kami sudah berusaha di pertandingan tadi. Tapi hasilnya tidak baik, kami punya pertandingan ke depan harus fokus lagi supaya mendapat hasil yang baik,” katanya.

5 dari 6 halaman

Posisi Klasemen

Kekalahan dari Dewa United membikin RANS Nusantara turun ke posisi 10 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 33 poin. The Prestige Phoenix sejauh ini mencatatkan delapan kemenangan, sembilan imbang, dan sembilan kalah.

Bagi Dewa United, tambahan tiga angka mengantarkan mereka melesar ke peringkat tujuh klasemen dengan torehan 35 poin. Hasil dari delapan kemenangan, 11 seri, serta tujuh kekalahan.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer