Sukses


Adu Kuat Antarlini PSM Vs Persebaya di BRI Liga 1: Upaya Coba Merangkak Naik ke Papan Atas

Bola.com, Jakarta - Duel panas diprediksi bakal menghiasi pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024. PSM Makassar dijadwalkan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (28/02/2024) malam.

PSM sendiri memiliki modal positif untuk menang. Tim berjulukan Juku Eja itu tidak terkalahkan dalam 10 laga beruntun di semua ajang, baik Liga 1 maupun Piala AFC.

Performa PSM di Liga 1 juga sedang bagus. Mereka terakhir bermain seri 0-0 kontra Bali United di pekan ke-25 lalu. PSM saat ini berada di posisi kedelapan dengan meraih 33 angka hasil dalam 25 pertandingan.

Sedangkan Persebaya itu telah melewati tujuh laga terakhir tanpa kekalahan. Tapi, dari jumlah itu, mereka hanya sekali menang, enam sisanya berakhir seri.

Persebaya saat ini masih ada di posisi ke-13 klasemen sementara. Mereka baru mengoleksi 31 poin dari 25 pertandingan. 

Bola.com telah mengulas adu kuat masing-masing pemain dalam setiap lini antara PSM melawan Persebaya. Simak ulasan berikut. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

2 dari 6 halaman

Kiper

PSM selama musim ini lebih banyak mengandalkan Reza Arya Pratama di bawah mistar gawang.

Sosok satu ini sebenarnya kiper andalan Juku Eja sudah tampil 22 pertandingan, hanya kebobolan 21 gol dan membukukan sembilan clean sheet.

Persebaya masih belum bisa memainkan kiper Ernando Ari Sutaryadi yang masih cedera bahu. Ada kans bagi kiper pelapis Andhika Ramadhani untuk unjuk kemampuan saat melawan PSM nanti.

Musim ini saja, Andhika itu sudah tampil dalam 13 pertandingan dengan hanya kebobolan 11 gol dan membukukan empat clean sheet. Itu adalah catatan yang sangat apik untuk seorang kiper pelapis.

 

 

 

3 dari 6 halaman

Belakang

Seperti biasanya, PSM mengandalkan tiga bek saja di ini belakang. Mereka adalah Safrudin Tahar, Daffa Salman, dan Yuran Fernandes. Mereka adalah faktor penting yang membuat PSM belum kebobolan di dua laga terakhir.

Kapten Persebaya Reva Adi Utama kemungkinan absen. Sebagai pengganti, ada Mikael Alfredo Tata, bek kiri pinjaman dari Arema yang sudah bergabung Bajul Ijo sejak memasuki putaran kedua.

Sejauh ini, bek berusia 19 tahun itu sudah tampil dalam dua pertandingan yang semuanya berakhir seri 1-1.

Sedangkan tiga posisi bek lainnya kemungkinan tetap akan diisi oleh nama-nama yang sudah terbiasa masuk skuat utama. Mereka adalah Catur Pamungkas, Dusan Stevanovic, dan Yan Victor.

 

 

 

4 dari 6 halaman

Tengah

Ada lima pemain lini tengah yang siap merepotkan Persebaya di skuat PSM. Mereka adalah Yance Sayuri, Kenzo Nambu, Muhammad Arfan, Akbar Tanjung, dan Yakob Sayuri. Kekompakan mereka membuat tim lawan kesulitan mendapat bola.

Persebaya masih belum bisa memainkan gelandang asing asal Singapura, Song Ui-young. Sejauh ini, pihak klub menyebutkan bahwa Song mengalami cedera dan belum terlihat hadir dalam latihan tim lagi.

Dalam dua pertandingan terakhir, Bajul Ijo lebih memilih untuk mengandalkan pemain lokal di lini tengah. Mereka adalah Muhammad Hidayat, Muhammad Iqbal, dan Andre Oktaviansyah.

 

 

5 dari 6 halaman

Depan

Duo penyerang PSM kemungkinan masih diisi oleh Joao Pedro dan Victor Mansaray. Dua pemain asing ini siap menggebrak dengan terus menyumbang gol untuk timnya.

Komposisi para pemain depan Persebaya juga tampaknya tidak mengalami rotasi. Trisula lini depan tetap akan dihuni oleh pemain asing, yakni Bruno Moreira, Paulo Henrique, dan Robson Duarte.

Pergerakan ketiganya dalam melancarkan serangan tentu sangat diandalkan Persebaya. Bruno dan Robson adalah dua winger lincah yang mampu mengolah bola. Sedangkan Paulo Henrique sudah menemukan kepercayaan diri setelah mencetak dua gol.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer