Sukses


Dua Kemenangan Beruntun Arema FC di BRI Liga 1, Torehan Widodo Cahyono Putro Menyamai Fernando Valente

Bola.com, Malang - Dua kemenangan beruntun yang didapat Arema FC di BRI Liga 1 ikut mengangkat kembali nama Widodo Cahyono Putro. Pelatih 53 tahun itu berhasil membuat permainan Singo Edan lebih tajam. Rans Nusantara FC dan Persija Jakarta jadi korbannya.

Sebelumnya, nama Widodo sempat terlempar dari daftar pelatih di BRI Liga 1. Musim ini dia sempat menangani klub Liga 2, Deltras FC hingga akhirnya ditunjuk menangani Arema FC.

Padahal di awal karier kepelatihannya, dia pernah menangani tim besar, seperti Sriwijaya FC, Bali United, Persita Tangerang, dan Bhayangkara FC.

Ternyata, tangan dingin Widodo sementara ini masih berhasil membangkitkan Arema FC. Target untuk lolos degradasi masih sangat bisa dipenuhinya.

2 dari 5 halaman

Sama Seperti Fernando Valente

Namun, ternyata pencapaian Widodo C Putro ini masih sama dengan pelatih sebelumnya, Fernando Valente. Pelatih asal Portugal itu juga memberikan dua kemenangan beruntun pada awal kedatangannya.

Setelah itu, Singo Edan kembali tidak konsisten. Dari 15 pertandingan yang dijalani, total hanya 5 kemenangan yang diraih. Sisanya 3 kali imbang dan 7 kali kalah.

Fernando Valente membawa Arema FC dari posisi juru kunci ke urutan 16, atau hanya naik dua peringkat. Arema FC masih tetap berada di zona degradasi.

Namun, kali ini Widodo seperti mendapatkan dukungan lebih besar, baik dari manajemen, pemain, hingga suporter. Bisa dibilang, mantan pelatih Bali United itu cepat beradaptasi dengan pasukannya.

3 dari 5 halaman

Widodo Menaklukkan Tim Papan Tengah

Meski secara statistik kedua pelatih itu sama, tapi Widodo bisa dikatakan lebih menjanjikan. Dua lawan yang dikalahkan adalah tim papan tengah, yakni RANS dan Persija. Padahal Arema tak sanggup menang saat bertemu dua tim itu di putaran pertama.

Sedangkan Fernando, mengalahkan dua tim yang kini juga berada papan bawah, Persikabo dan Bhayangkara FC. Jadi bobot pertandingannya lebih ringan, sehingga Arema FC juga tidak kebobolan dalam dua laga itu. Justru Arema berhasil mencetak 3 gol dalam dua pertandingan dan tidak kebobolan.

Sedangkan Widodo, dia membuat lini depan lebih tajam. Ada 6 gol berhasil dibuat dalam 2 pertandingan. Meskipun gawang timnya kemasukan 4 gol dalam dua pertandingan, Widodo memahami perlu ada pembenahan yang dilakukan.

 
4 dari 5 halaman

Dua Laga Arema FC di Tangan Fernando Valente dan Widodo C Putro

Fernando Valente

  • Arema FC vs Persikabo 1973: 1-0
  • Bhayangkara FC vs Arema FC : 0-2

 

Widodo Cahyono Putro

  • RANS Nusantara FC vs Arema FC: 2-3
  • Arema FC vs Persija Jakarta: 3-2
5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer