Sukses


Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Kirim Pesan ke Suporter PSS Selama Datang ke Stadion Manahan: Yang Penting Tertib

Bola.com, Solo - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka berpesan kepada suporter PSS Sleman untuk tetap tertib selama timnya berlaga di Kota Solo. Hal ini disampaikan Calon Wakil Presiden (Cawapres) itu di Stadion Manahan, Selasa (27/2/2024) sore WIB.

Gibran Rakabuming tampak hadir bersama Presiden Direktur PT PSS Gusti Randa menonton laga PSS kontra Persita Tangerang dalam pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024. Pertandingan ini berakhir dengan skor sama kuat 3-3.

"Yang jelas pertandingan hari ini berjalan dengan tertib dan kami imbau masih ada empat pertandingan lagi PSS Sleman, semoga bisa tertib seperti hari ini," ujar Gibran.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tanda Terima Kasih

Sebagai tanda terima kasih, Gusti Randa juga memberikan jersey kandang PSS Sleman kepada Gibran. Kedua figur ini juga terlihat berfoto bersama di tribune VIP saat jeda babak pertama.

Seperti diketahui, klub berjulukan Super Elang Jawa itu harus mengungsi ke Solo lantaran markas mereka, Stadion Maguwoharjo tengah direnovasi. Stadion Manahan dipilih sebagai homebase di sisa kompetisi musim ini.

"Ya pokoknya kami welcome dengan semuanya yang penting tertib dan memulai dengan peraturan yang ada disini," kata putra sulung Presiden Jokowi itu.

3 dari 5 halaman

Lama Tak Nonton di Stadion

Gibran Rakabuming mengaku sudah lama tidak menonton pertandingan sepak bola. Dia berujar, kali terakhir datang ke Stadion Manahan ketika perhelatan Piala Dunia U-17 akhir tahun lalu.

Sementara saat Persis Solo menjamu Persik Kediri di Stadion Manahan pada akhir pekan lalu, Gibran tidak nampak hadir. Dia mengatakan, saat itu dirinya tengah berada di Jakarta.

"Sudah lama banget enggak nonton bola ya terakhir waktu Piala Dunia U-17. Pokoknya kami ingin semua berjalan dengan tertib," ucap Gibran.

4 dari 5 halaman

Tetap Jaga Kondusivitas

Sementara itu, Gusti Randa berterima kasih kepada Gibran Rakabuming dan Kapolresta Surakarta yang telah mempersilakan PSS Sleman untuk sementara berkandang di Kota Bengawan.

"Saya berterima kasih kepada Pak Wali Kota Pak Gibran dan kepada aparat kepolisian di Solo yang mempersilakan PSS Sleman berkandang di Solo," ucapnya.

"Pertandingan pertama ya hasilnya cukup lumayan, kami dari PSS Sleman sudah mengimbau kepada suporter untuk tertib karena bagaimanapun juga sebagus-bagusnya tim yang kita dukung kalau kita tidak tertib ya tidak bagus,".

"Jadi itu tertibnya mudah-mudahan untuk pertandingan berikutnya di Manahan Solo ketertiban ini dijaga dan mungkin bisa menambah lagi jumlah penonton," harap Gusti Randa.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer