Sukses


BRI Liga 1: Merasa Timnya Lebih Baik, Pelatih PSM Kecewa Setelah Kehilangan 3 Poin dari Persebaya

Bola.com, Balikpapan - PSM Makassar gagal mengamankan poin penuh di kandang dalam pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024. Mereka ditahan imbang dengan skor kacamata atau 0-0 oleh Persebaya Surabaya di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (28/2/2024) malam.

Kedua tim sebenarnya tampil menyerang dan menciptakan banyak peluang emas. Namun, pertahanan PSM maupun Persebaya Surabaya benar-benar solid untuk menghalau segala upaya serangan maupun ancaman tembakan.

“Kami sangat menyayangkan tidak mendapatkan kemenangan malam ini. Dari segi peluang, kami lebih banyak dari Persebaya. Sebenarnya kami lebih layak menang malam ini,” kata Bernardo Tavares.

“Tentu saja kami inginkan tiga poin bagi suporter. Mungkin mereka sedih, tapi pemain dan pelatih jauh lebih sedih dengan hasil malam ini,” imbuh arsitek tim berpaspor Portugal tersebut.

PSM masih tertahan di peringkat kedelapan dengan hasil seri ini. Tambahan satu angka membuat Juku mengoleksi 34 poin dalam 26 pertandingan.

Berikutnya, PSM akan melakoni partai tandang dengan melawat ke markas Persis Solo dalam pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Senin (4/3/2024).

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sama-Sama Alot

Agresivitas PSM Makassar sendiri tampak jelas. Bahkan, ada dua peluang emas mereka yang mengenai tiang. Saat situasi gawang kosong, bola tembakan pemain Juku Eja masih bisa dihalau oleh bek Dusan Stevanovic.

Sebaliknya, tim Bajul Ijo bertandang dengan permainan yang menyerang juga. Satu peluang juga muncul lewat aksi individu Bruno Moreira usai melewati bek PSM. Namun, tembakannya masih diblok Yuran Fernandes.

Hasil ini membuat PSM sudah dua kali beruntun mendapat satu poin dalam laga kandang. Sebelumnya, tim Juku Eja juga bermain seri dengan skor identik 0-0 saat menjamu Bali United pada pekan lalu (24/2/2024).

 

3 dari 4 halaman

Sisi Positif

Sisi positifnya adalah PSM sudah membukukan tiga clean sheet beruntun. Sebelum melawan Bali United, PSM lebih dulu menang 4-0 atas Persita Tangerang di pekan ke-24 (4/2/2024).

Akan tetapi, hasil kontra Persebaya juga menunjukkan bahwa ada masalah di lini depan PSM. Sebab, mereka sudah gagal mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir.

“Di dua laga ini harus banyak memperbaiki produktivitas. Namun, sisi positifnya para pemain muda mendapatkan jam terbang bermain. Bahkan diantara mereka baru mendapatkan menit bermain,” ucap pelatih berusia 43 tahun itu.

 

4 dari 4 halaman

Posisi PSM di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer