Sukses


Sudah Lama Nunggu, Cyrus Margono Selangkah Lagi Dapat Paspor Indonesia

Bola.com, Athens - Kiper Panathinaikos B di Liga Yunani, Cyrus Margono, selangkah lagi akan mendapatkan paspor Indonesia yang membuatnya berpeluang membela Timnas Indonesia.

"Sudah tidak sabar untuk segera memakai sepatu ini," ujar Cyrus Margono dalam akun Instagramnya, @cmargono, pada Rabu (28/2/2024).

Dalam unggahan itu, Cyrus Margono menunjukkan sepasang sepatu sepak bola Adidas dengan tulisan inisial CM93 dan bendera mini Indonesia.

Cyrus Margono mengabarkan bahwa Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) RI tengah memproses perpindahan kewarganegarannya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ungkapan Cyrus Margono

"Saya senang untuk mengabarkan bahwa proses saya hampir selesai. Sudah beberapa minggu sejak dokumen saya sampai di Kemensetneg dan saya sudah dekat," jelas Cyrus Margono.

Cyrus Margono mengucapkan terima kasih kepada Tenaga Ahli Menpora Bidang Diaspora dan Kepemudaan, Hamdan Hamedan, yang telah membantunya untuk kembali memperoleh status WNI.

"Terima kasih banyak kepada Pak Hamdan Hamedan atas dukungannya setiap hari. Saya sangat menantikan saat saya bisa menerima identitas Indonesia saya lagi. Insyaallah," kata Cyrus Margono.

3 dari 4 halaman

Berdarah Amerika Serikat-Iran-Indonesia

Cyrus Margono lahir di New York, Amerika Serikat, pada 9 November 2001. Ibunya, Sepeedeh, berasal dari Iran. Sementara, ayahnya, Johan, berdarah Indonesia.

Beberapa waktu lalu, Hamdan Hamedan menjelaskan bahwa Cyrys Margono pernah menjadi WNI, tapi tidak memiliki paspor Indonesia.

Cyrus Margono bergabung dengan Panathinaikos B, tim usia muda dari raksasa Liga Yunani, Panathinaikos.

4 dari 4 halaman

8 Kali Bermain

Panathinaikos B berkompetisi di Super League Greece 2 atau kompetisi kasta kedua Liga Yunani. Pada musim ini, Cyrus Margono dkk. menempati peringka kesembilan dari 12 peserta Grup Selatan.

Dari 24 pertandingan Panathinaikos B di Super League Greece 2 2023/2024, Cyrus Margono baru bermain delapan kali. Penjaga gawang berusia 22 tahun itu kebobolan 12 kali dan hanya merangkum satu clean sheet.

Namun, nama Cyrus Margono tidak masuk radar PSSI dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang lebih memprioritaskan kiper FC Dallas di Liga Amerika Serikat, Maarten Paes.

Video Populer

Foto Populer