Sukses


Bernardo Tavares Pamerkan Sumbangsih PSM untuk Timnas Indonesia: Lihat, Berapa Banyak Pemain U-23 yang Kami Mainkan

Bola.com, Balikpapan - Pelatih Timnas Indonesia, Bernardo Tavares, memamerkan kontribusi timnya kepada Timnas Indonesia setelah memainkan banyak pemain U-23 di BRI Liga 1 2023/2024.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mewajibkan setiap klub untuk menurunkan satu pemain U-23 sebagai starter selama minimal 45 menit di BRI Liga 1 musim ini.

Namun, Tavares memercayai tiga pemain U-23 PSM Makassar untuk bermain sejak menit awal ketika berhadapan dengan Persebaya Surabaya dalam pekan ke-26 BRI Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Rabu (28/2/2024).

Ketiganya adalah Ananda Raehan yang berusia 20 tahun, Daffa Salman 21 tahun, dan Ricky Pratama 20 tahun. Namun, PSM Makassar diimbangi Persebaya 0-0.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Banyak Dipanggil ke Timnas Indonesia

"Lihat, berapa banyak pemain U-23 yang kami mainkan. PSM sudah memberikan kontribusi ke Timnas Indonesia," ujar Tavares.

"Setelah ini Timnas Indonesia mengambil beberapa pemain untuk pemusatan latihan. Berapa banyak pemain PSM di musim ini yang kita lihat hanya tiga sampai empat kali sepekan," tutur Tavares.

PSM Makassar memang menjadi satu di antara tim BRI Liga 1 yang pemainnya paling banyak dipanggil Timnas Indonesia berbagai level usia, mulai dari senior, U-23, dan U-20.

3 dari 5 halaman

Sumbangsih PSM

Di Timnas Indonesia, PSM mengirimkan Yakob Sayuri. Nama-nama seperti Reza Arya, Yance Sayuri, dan Dzaky Asraf juga pernah dicoba dalam setahun belakangan.

Sementara di timnas U-23, PSM diwakili oleh Ananda Raehan. Namun, Dzaky Asraf dan Victor Dethan juga sempat masuk skuad armada Shin Tae-yong tersebut.

Sedangkan di timnas U-20 berdasarkan komposisi pemain pada awal tahun ini, PSM mempunyai tiga nama yang terdiri dari Syamil Bahij, Sulthan Zaky, dan Mufli Hidayat.

4 dari 5 halaman

Ungkapan Bernardo Tavares

"Banyak pemain penting yang tidak bisa bermain karena cedera, tapi kami memberikan kesempatan pada pemain lain," jelas Tavares.

"Pemain muda mendapatkan kesempatan untuk bermain dan melihat performanya, beberapa dari mereka mendapatkan beberapa menit bermain musim ini."

"Beberapa dari mereka baru mendapatkan menit pertama, saya bangga dan PSM punya masa depan," tutur arsitek asal Portugal tersebut.

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer