Sukses


Hasil Semifinal Pegadaian Liga 2: Sejarah Tercipta! PSBS Biak Promosi ke Liga 1 Setelah Hancurkan Persiraja 4-0

Bola.com, Biak Numfor - PSBS Biak mencetak sejarah. Untuk pertama kalinya sejak berdiri pada 1968, tim berjulukan Badai Pasifik itu promosi ke kasta tertinggi Liga Indonesia.

Ya, PSBS Biak berhasil naik kasta ke Liga 1 musim depan setelah lolos ke babak final Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Dalam leg kedua semifinal Pegadaian Liga 2 di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, pada Kamis (29/2/2024) siang WIB, PSBS Biak menghancurkan Persiraja Banda Aceh 4-0.

Ruben Sanadi dkk. unggul agregat 5-1 atas Persiraja. Dalam pertemuan pertama pada 25 Februari 2024 di Stadion Langsa, Langsa, kedua kesebelasan bertanding imbang 1-1.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Menekan Sejak Menit Awal

Sejak menit awal, PSBS Biak telah mengurung lini pertahanan Persiraja. Badai Pasifik sempat membuat gol lewat Alexsandro dos Santos Ferreira pada menit ke-10, namun dianulir wasit karena offside.

Keran gol PSBS Biak mulai terbuka pada menit ke-37. Menerima umpan tarik dari Diandra Diaz, Alexsandro dos Santos Ferreira mencatatkan namanya di papan skor.

Alberto Goncales tidak mau kalah dengan Alexsandro dos Santos Ferreira. Penyerang naturalisasi PSBS kelahiran Brasil itu mencatatkan brace pada menit ke-47 dan ke-51.

3 dari 5 halaman

Menunggu Lawan di Final

Alexsandro dos Santos Ferreira menyusul Beto Goncalves. Striker berusia 27 tahun itu mendulang gol keduanya ke gawang Persiraja pada menit ke-65. Keunggulan PSBS makin menjauh menjadi 4-0.

Persiraja, yang bertanding tanpa Andik Vermansah dan Ferdinan Sinaga, tidak bisa memberikan perlawanan berarti kepada tuan rumah. PSBS menutup pertandingan dengan kemenangan empat gol tanpa balas.

Di partai puncak Pegadaian Liga 2, PSBS akan berhadapan dengan pemenang antara Semen Padang dan Malut United yang bakal berlaga di Stadion Haji Agus Salim, Padang, pada Kamis (29/2/2024) sore WIB.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

PSBS Biak (4-3-3): Mario Londok; Malcior Majefat, Fabiano Beltrame, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Febriato Uapmobin, Diandra Diaz, Muhammad Tahir; Alberto Goncalves, Alexandro Dos Santos, Osas Saha

Pelatih: Regi Aditya

Persiraja Banda Aceh (4-3-3): M. Fahri; Yasvani Yusri, Muhammad Revan, Zikri Ferdiansyah, Adam Maulana; Ridha Umami, Ade Suhendra, Rizky Yusuf; Arif Setiawan, Ramadhan, David Laly

Pelatih: Achmad Zulkifli

5 dari 5 halaman

Persaingan Menuju Kasta Tertinggi

Pegadaian Liga 2 2023/2024 sudah masuk fase semifinal. Tiga dari total empat tim yang mentas di semifinal ini akan lolos ke BRI Liga 1 musim depan. 

"Perhelatan Pegadaian Liga 2 ini diharapkan bisa menjadi ajang Mengemaskan Indonesia. Seperti kita ketahui bersama, tahun 2045 merupakan ulang tahun ke-100 Republik Indonesia. Pada usia emas ini, Pegadaian menargetkan semua keluarga Indonesia mempunyai tabungan emas. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pegadaian terus melakukan edukasi dan literasi pentingnya menabung atau investasi emas kepada masyarakat. Terlebih lagi, Tabungan Emas Pegadaian adalah instrumen investasi yang sangat mudah untuk dimiliki oleh seluruh kalangan masyarakat. Hanya dengan Rp 10.000,- saja, masyarakat sudah bisa memiliki Tabungan Emas di Pegadaian. Untuk informasi lebih lanjut bisa cek di sini."

Video Populer

Foto Populer