Sukses


Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bek Brutal dan Nakal Vietnam Berpotensi Absen Hadapi Timnas Indonesia

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia tampaknya bisa sedikit bernapas lega menjelang pertandingan melawan Timnas Vietnam pada lanjutan Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sebab, salah satu bek Timnas Vietnam yang terkenal brutal dan nakal, Doan Van Hau, kemungkinan besar absen pada duel melawan Timnas Indonesia karena masih mengalami cedera.

Media setempat, Soha.vn, mengabarkan bahwa proses pemulihan cedera bek kiri berusia 24 tahun itu berlangsung sangat lambat. Dia tampaknya harus melewatkan laga melawan skuad Garuda pada 21 dan 26 Maret mendatang.

“Coach Troussier kemungkinan besar tidak akan menurunkan Doan Van Hau pada laga mendatang karena pemulihan cedera sang bek cukup lambat,” bunyi ulasan Soha.vn, dikutip pada Kamis (29/2/2024).

“Oleh karena itu, Doan Van Hau dipastikan tidak akan bisa kembali tepat waktu untuk menghadiri dua pertandingan melawan Indonesia pada 21 dan 26 Maret,” tambahnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Alami Cedera Tumit

Cedera yang dialami oleh Doan Van Hau memang sudah cukup lama. Pemain kelahiran Thai Binh itu mengalami cedera pada tumit kaki kanannya. Dia bahkan sempat diterbangkan ke Singapura untuk menjalani operasi.

Dari hasil pemeriksaan, pemain yang kerap menjadi aktor antagonis di mata fans Indonesia ini kemungkinan harus absen hingga enam bulan untuk menjalani proses pemulihan cedera tersebut.

“Bek ini masih membutuhkan waktu yang lebih lama untuk pulih dan tidak bisa berlatih kembali bersama klubnya, CAHN. Namun, peluang Van Hau menghadiri laga melawan Filipina dan Irak pada awal Juni mendatang masih terbuka,” tulis Soha.vn.

Akibat cedera ini, Van Hau memang harus melewatkan banyak kejuaraan. Termasuk beberapa laga FIFA Matchday, Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, hingga kejuaraan Piala Asia 2023.

3 dari 4 halaman

Absen di Piala Asia 2023

Sebagai informasi, Doan Van Hau terakhir kali bermain di lapangan pada pertandingan terakhir  V.League 1 2023 saat menjamu Thanh Hoa FC di Hang Day Stadium, tepatnya pada 27 Agustus 2023.

Akibat kondisi tersebut, pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, harus mencari pemain pengganti untuk mengisi posisi Van Hau di sektor bek kiri maupun wingback kiri ketika menghadapi Piala Asia 2023.

Nama yang ketika itu menjadi pilihan ialah bek Binh Duong FC, Vo Minh Trong. Pemain berusia 22 tahun itu selalu tampil sebagai starter ketika The Golden Star menghadapi tiga laga di Grup D.

Pemain berusia 22 tahun ini memang sukses membayar lunas kepercayaan Troussier. Dia memperlihatkan kepercayaan diri dan bermain bagus. Sayang, aksinya dinodai pelanggaran yang membuahkan penalti pada menit ke-90+10 dalam duel pamungkas melawan Irak.

 

Sumber: Soha.vn

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

21 Maret 2024

  • Indonesia Vs Vietnam (Kandang)

26 Maret 2024

  • Vietnam Vs Indonesia (Tandang)
Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer