Sukses


BRI Liga 1: Tren Positif Persis Dikandaskan Bali United, Milomir Seslija Akui Timnya Dihukum Kesalahan Sendiri

Bola.com, Gianyar - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, mengeluhkan kesalahan-kesalahan anak asuhnya saat menelan kekalahan dari Bali United pada pertandingan pekan ke-26 kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (29/2/2024) malam hari WIB itu, Persis Solo harus mengakui keunggulan tuan rumah setelah digebuk dengan skor 2-3.

Tiga gol Serdadu Tridatu pada pertandingan ini dicetak oleh I Gede Sunu (23’), Andhika Wijaya (40’), dan M Rahmat (81’). Adapun dua gol balasan Laskar Sambernyawa dicetak Moussa Sidibe (48’) dan Ramadhan Sananta (90+6).

“Yang pertama, saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Bali United atas kemenangan ini. Mereka memang pantas memenangkan pertandingan,” ujar Milomir Seslija dalam sesi konferensi pers pascapertandingan, Kamis (29/2/2024).

“Jika kami melakukan kesalahan-kesalahan individu, maka kami bakal mengalami kekalahan. Itulah sebabnya, Bali United lebih berbahaya. Mereka menghukum kami yang melakukan kesalahan,” imbuhnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kurang Komunikasi

Juru taktik asal Bosnia-Herzegovina itu juga menegaskan, komunikasi antarpemain juga menjadi masalah pada laga ini. Beberapa peluang yang dihasilkan pada babak kedua juga tak semuanya bisa dimaksimalkan menjadi gol.

“Pada babak kedua, kami bisa bangkit dan bermain lebih kuat. Kami mengganti beberapa pemain, dan salah satunya bisa mencetak gol pada akhir pertandingan,” ujar Milo.

“Kami bisa mengontrol pertandingan dan mendapat tiga peluang. Namun, karena miskomunikasi dan tidak berkomunikasi, kami malah kebobolan gol ketiga,” ia melanjutkan.

3 dari 5 halaman

Harus Segera Bangkit

Pelatih berusia 59 tahun itu juga menegaskan, Laskar Sambernyawa harus segera berbenah setelah laga ini. Sebab, masih ada delapan pertandingan tersisa yang harus dilewati dengan hasil positif.

“Saya rasa, ini bukanlah hari kami. Setelah melewati tiga laga dengan hasil positif, para pemain bakal menghadapi laga mudah di sini. Sekarang, masih ada delapan laga yang harus dilewati. Kami harus segera bangkit agar bisa meraih hasil terbaik pada laga tersisa,” katanya.

4 dari 5 halaman

Wajib Berbenah

Sementara itu, kapten Persis Solo, Rian Miziar, meminta rekan-rekannya untuk melakukan evaluasi. Kesalahan-kesalahan yang terjadi pada laga ini tak boleh kembali terulang pada pertandingan berikutnya.

“Seperti yang disampaikan Coach Milo, kami kalah karena kesalahan kami sendiri. Kami harus bisa memperbaiki untuk pertandingan berikutnya. Tidak ada waktu lagi,” ujar Rian.

“Kesalahan yang sudah terjadi tidak boleh terulang pada laga berikutnya karena jarak menuju laga berikutnya melawan PSM Makassar sangat singkat. Kami harus berbenah secepatnya. Mohon maaf untuk suporter yang datang jauh-jauh, kami belum bisa memberi hasil maksimal,” lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persis Solo saat Ini?

Video Populer

Foto Populer