Sukses


Usai Pastikan Tiket Promosi ke BRI Liga 1, Semen Padang Incar Gelar Juara Pegadaian Liga 2 2023 / 2024

Bola.com, Padang - Sudah ada dua tim yang memastikan diri mendapatkan tiket promosi ke BRI Liga 1 musim depan. Dua tim yang dimaksud adalah PSBS Biak dan Semen Padang.

Semen Padang mampu mengalahkan Malut United dalam laga semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024 yang berlangsung dua leg. Kabau Sirah unggul 2-1 secara agregat.

Semen Padang pun akan berlaga di babak final Pegadaian Liga 2 2023/2024. Arsyad Yusgiantoro dan kawan-kawan kan menghadapi PSBS Biak dalam laga final yang berlangsung dua leg.

Pelatih Semen Padang, Delfi Adri tak mau menyia-nyiakan kesempatan itu. Delfi ingin membawa Kabau Sirah menjadi juara Pegadaian Liga 2 2023/2024.

"Untuk saat ini kami akan mempersiapkan diri lagi. Karena kami sudah jauh berlayar ke pulau dan mendapatkan emas, di sana juga ada intan berliannya, sayang kalau kami tidak mendapatkannya," ujar Delfi Adri.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bangga

Delfi Adri pun merasa sangat bangga dengan perjuangan para pemain Semen Padang. Ahmad Ihwan dan kawan-kawan disebut telah membungkam banyak orang.

Semen Padang diketahui bermain tanpa sang striker asing, Kenneth Ngwoke di dua leg semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024. Striker asal Nigeria itu diketahui mengalami cedera.

"Saya sebagai pelatih sangat bangga dengan pemain, mereka tidak terikat dengan Kenneth. Karena orang beranggapan Semen Padang tanpa Kenneth tidak ada apa-apanya. Tapi kami sudah buktikan," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Tidak Mau Numpang Lewat

Semen Padang memang menjadi tim yang menarik belakangan ini. Mereka kerap naik turun dari Liga 2 ke Liga 2 dalam beberapa tahun terakhir.

Delfi Adri tak mau hal serupa terjadi. Delfi tak mau Semen Padang hanya numpang lewat saja di BRI Liga 1 2023/2024.

"Hasil ini juga tidak terlepas dari semua orang yang terlibat. Kami sangat berterima kasih. Dan pemain tadi bermain sangat luar biasa kita lolos Liga 1. Kami juga berharap tidak hanya numpang lewat di Liga 1," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Final Pegadaian Liga 2 2023/2024

Selasa, 5 Maret 2024

Leg pertama Play Off Promosi

  • Persiraja Banda Aceh Vs Semen Padang (Stadion Langsa, 15.00 WIB)

Leg pertama Final

  • PSBS Biak Vs Semen Padang (Stadion Cenderawasih Biak, 13.00 WIB

Sabtu, 9 Maret 2024

Leg kedua Play Off Promosi

  • Malut United Vs Persiraja Banda Aceh (Stadion Madya Jakarta, 15.00 WIB

Leg kedua Final

  • Semen Padang Vs PSBS Biak (Stadion H. Agus Salim Padang, 19.00 WIB

 

Video Populer

Foto Populer