Sukses


BRI Liga 1: RANS Nusantara Tak Pernah Menang dalam 10 Laga Terakhir, Persib Pantang Anggap Enteng

Bola.com, Bandung - Persib Bandung masih menjalani latihan ringan dan pemulihan untuk persiapan menghadapi RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-27 BRI Liga 1 musim ini di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/3/2024) malam WIB.

Meski latihan ringan, pelatih Persib, Bojan Hodak, mengakui atmosfer pasukannya lebih bagus. Apalagi, setelah laga terakhir, Tim Maung Bandung meraih kemenangan 3-0 atas PSIS Semarang.

"Meski pemain ditekan dengan latihan keras, mereka tidak mengeluh dan itu hal yang penting," jelas Bojan Hodak setelah memimpin sesi latihan di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (29/2/2024).

Alasan tidak memberikan libur selepas menang lawan PSIS Semarang, Bojan Hodak menyebutkan pemainnya memang perlu menjalani latihan ringan. Sebab, Persib Bandung sudah harus menjalani perjalanan menuju Yogyakarta, Jumat (1/3/2024) malam WIB, untuk menghadapi RANS Nusantara.

"Jadi ini waktu singkat untuk persiapan. Jika diperhatikan, memang saya tidak memberikan waktu libur, tetapi latihan kemarin dilakukan pagi hari dan hari ini berlatih sore, sehingga bisa dihitung jeda latihannya itu 1,5 hari," tutur Bojan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pantang Anggap Remeh

Untuk menghadapi RANS, pelatih berpaspor Kroasia itu rencananya akan memboyong 21 pemain. Namun, Bojan Hodak belum bisa memastikan siapa pemain yang akan ditinggal.

"Besok (Jumat) kami baru akan berangkat ke Yogyakarta, nanti akan terlihat siapa pemain yang tidak dibawa. Yang pasti kami akan bawa 21 pemain ke sana," ungkap Bojan.

Terkait RANS Nusantara yang tidak pernah menang dalam 10 pertandingan terakhir di liga, Bojan meminta pemain Persib Bandung untuk tak anggap remeh. Menurutnya, anak asuh Eduardo Almeida itu tetap merupakan lawan yang berbahaya.

 

3 dari 4 halaman

Duel Sulit

"Saya melihat mereka tetap berbahaya karena mereka bisa unggul 2-1 melawan Madura hingga menit ke-97. Melawan Arema, mereka bermain bagus tetapi kebobolan dengan gol konyol. Melawan Borneo FC mereka hanya kalah satu gol dan bermain lebih baik pada pertandingan," beber Bojan.

"Jadi mereka tim yang bagus, tim pekerja keras, dan tidak mudah mengalahkan mereka. Ini akan menjadi laga yang sulit," lanjut pelatih berusia 52 tahun ini.

Adapun kebobolan hingga lima gol saat away ke kandang Dewa United pada pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024, RANS Nusantara dinilai Bojan karena bermain tanpa sosok andalannya.

"Mereka kebobolan banyak tetapi tanpa Hilman dan bek asingnya. Jadi ini akan menjadi tim yang berbeda," ungkap Bojan sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer