Sukses


Dipanggil ke Timnas Filipina untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kiper Persib Berharap Bisa Tampil

Bola.com, Bandung - Kevin Ray Mendoza Hansen kemungkinan akan absen membela Persib Bandung dalam beberapa pertandingan. Kevin mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Filipina pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Namun, kiper berusia 29 tahun tersebut masih belum tahu, apakah bakal meninggalkan sementara Persib untuk membela Timnas Filipina, atau tetap bersama timnya di Bandung.

"Saya belum tahu, memang mereka memanggil saya, tetapi saya belum tahu apakah akan pergi atau tidak," jelas Kevin Ray Mendoza selepas latihan di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (29/2/2024).

"Karena kami di Persib Bandung ada pertandingan pada 28 Maret dan dan saya baru akan kembali dari Timnas Filipina pada 27 Maret," lanjutnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Fokus Tampil Bersama Persib

Kendati dipanggil ke Timnas Filipina pada kualifikasi Piala Dunia 2026, Kevin Ray Mendoza mengaku untuk saat ini hanya fokus tampil bersama Tim Maung Bandung. Apalagi, Persib Bandung mengincar posisi empat besar demi tampil di Championship Series.

"Tetapi penting juga bagi saya tentunya berada di sini untuk Persib. Saya juga ingin memberikan yang terbaik. Jadi sekarang saya berkonsentrasi dulu untuk Persib dan berada di empat besar," imbuh Kevin.

3 dari 4 halaman

Berharap Bisa Tampil

Yang jelas jika akhirnya memperkuat Timnas Filipina, Kevin Ray berharap bisa tampil. Namun, kans dirinya untuk bermain tergantung dari sosok Neil Etheridge, kiper Filipina yang kini memperkuat Brimingham City.

"Saya memang memiliki target bersama Timnas Filipina, tetapi itu tergantung Neil Etheridge, kiper Birmingham, apakah dia akan datang atau tidak. Jika dia tidak ada, biasanya saya yang bermain," seloroh Kevin.

Menurutnya, Neil Etheridge memang merupakan satu kiper yang bagus dan pernah bermain di Premier League beberapa musim lalu, dan saat ini bermain di Divisi Championship. "Dia memang kiper yang bagus," sanjungnya.

 

4 dari 4 halaman

Menjalani Dua Laga

Timnas Filipina dijadwalkan menjalani dua pertandingan kontra Irak pada laga putaran kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pada laga pertama, Filipina akan melawat ke kandang Irak di Stadion Internasional Basra, 21 Maret 2024.

Adapun duel kedua digelar di kandang Timnas Filipina, Stadion Rizal Memorial Manila, 26 Maret 2024. Sebelum menjalani dua pertandingan tersebut, pemain tim yang dijuluki The Azkals tersebut sudah bergabung pada 18 Maret 2024, termasuk Kevin Ray Mendoza.

Video Populer

Foto Populer