Sukses


BRI Liga 1: Pelatih PSS Sleman Yakin Hokky Caraka Raih Kesuksesan di Level Klub dan Timnas Indonesia

Bola.com, Sleman - Hokky Caraka merupakan satu di antara pemain muda yang dimiliki PSS Sleman. Penyerang berusia 19 tahun itu selalu jadi andalan dalam beberapa pertandingan di BRI Liga 1 2023/2024.

Striker asal Gunungkidul, Yogyakarta jadi tumpuan seiring mandulnya striker asing PSS Sleman kala itu, Yevhen Bokhashvili pada awal musim.

Hingga akhirnya pemain asal Ukraina tersebut resmi dilepas Super Elang Jawa pada bursa transfer putaran kedua Liga 1.

Pemilik nama lengkap Hokky Caraka Bintang Briliant itu tampil cukup baik di lini depan PSS Sleman. Hokky mencatatkan 23 laga atau 1.602 menit bermain di Liga 1 musim ini. Dia juga sudah mencetak empat gol plus dua assist buat timnya.

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic memuji penampilan anak asuhnya itu. Dia menilai Hokky Caraka bisa terus berkembang dan meraih kesuksesan di masa depan.

Bukan hanya di level klub, arsitek asal Serbia itu meyakini alumni akademi PSS tersebut bakal menjadi bintang Timnas Indonesia.

"Menurut saya apa yang Hokky Caraka lakukan di usia sekarang untuk tim sangat bagus dan kami harus menjaga dia dengan baik dan semoga dia bisa menjadi penyerang terbaik yang Indonesia punya," ujar Risto Vidakovic.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Beri Pembelaan

Hanya saja, dalam laga terakhir Hokky Caraka tampil kurang maksimal saat timnya ditahan imbang 3-3 Persita Tangerang dalam pekan ke-26 Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Selasa (27/2/2024). Pemain kelahiran 21 Agustus 2004 itu banyak buang peluang.

Setidaknya ada lima peluang matang yang dihasilkan Hokky Caraka pada duel kontra Persita, tapi gagal berbuah gol. Soal itu, Risto Vidakovic memberi pembelaan kepada sang pemain.

"Dia bermain bagus di pertandingan melawan Persita. Dia berjuang untuk tim dengan baik dan itu hal yang paling penting menurut saya," kata Risto Vidakovic.

"Penyerang terkadang melewatkan beberapa peluang dan tentu dia harus berdamai tentang itu dan meningkatkannya. Banyak tekanan yang ia dapat di periode ini dan dia bisa meningkatkan hal tersebut juga secara personal," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Andalan Kelompok Usia

Hokky Caraka menjalani debut di Liga 1 pada 25 September 2021. Tepatnya ketika PSS Sleman bersua Madura United di BRI Liga 1 2021/2022.

Usianya memang masih cukup muda, namun kemampuan Hokky tak perlu diragukan lagi. Alumni Garuda Select itu sering dipanggil Timnas di berbagai level kelompok usia.

Belum lama ini, dia ikut diboyong pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ke Piala Asia 2023 Qatar. Pemain berpostur 178 cm itu juga menjadi pilar penting skuad Garuda Muda di Piala Asia U-20 2023.

Pemain bernomor punggung 80 di PSS itu mulai dikenal publik ketika membela Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022.

Kala itu dia tampil gemilang di sepanjang turnamen. Performa apik Hokky berlanjut di Kualifikasi Piala Asia U-20 2022.

4 dari 5 halaman

Jumpa Persebaya Surabaya

Pada laga selanjutnya, PSS Sleman dijadwalkan bersua Persebaya Surabaya pada pekan ke-27 BRI Liga 1. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (3/3/2024).

Risto Vidakovic tentu berharap pasukannya bisa menampilkan permainan terbaik di kandang Bajul Ijo. Tambahan tiga angka akan sangat berguna untuk mengatrol posisi mereka di papan klasemen sementara Liga 1.

Laskar Sembada saat ini menempati posisi ke 13 klasemen dengan koleksi 31 poin. Mereka mencatatkan tujuh kemenangan, 10 imbang, dan sembilan kalah.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer