Sukses


Barisan Eks Timnas Indonesia yang Bantu PSBS Biak Promosi ke BRI Liga 1: Tak Hanya Pemain, tetapi Juga Pelatih

Bola.com, Biak Numfor - PSBS Biak menjadi satu dari dua tim yang sudah memastikan tiket promosi ke BRI Liga 1 musim depan. Tim yang dijuluki Badai Pasifik tersebut berhasil melaju ke babak final Pegadaian Liga 2 2023/2024 bersama Semen Padang.

PSBS Biak melaju ke final dengan meyakinkan. Pada semifinal Pegadaian Liga 2 yang berlangsung dua leg, tim asuhan Regi Aditya tersebut menang agregat 5-1 atas Persiraja Banda Aceh.

Kiprah PSBS Biak di Pegadaian Liga 2 2023/2024 sangat menarik untuk disimak. Mereka tampil hebat sejak babak pendahuluan.

Bahkan, PSBS hanya dua kali menelan kekalahan dari babak pendahuluan hingga semifinal Liga 2 2023/2024. Sebuah torehan yang luar biasa tentunya.

Menariknya, ada cukup banyak eks bintang Timnas Indonesia yang membantu kelolosan PSBS Biak ke BRI Liga 1 musim depan. Mereka tak hanya berperan sebagai pemain, tetapi juga di posisi staf pelatih.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Duo Asisten Pelatih

PSBS Biak memang dipimpin oleh Regi Aditya. Namun, pelatih asal Jawa Barat itu tak bekerja sendirian.

Ada dua eks bintang Timnas Indonesia yang membantu kinerjanya. Dua sosok yang dimaksud adalah Erol Iba dan Elie Aiboy.

Keduanya berperan sebagai asisten pelatih untuk membantu kinerja Regi Aditya. Kehadiran keduanya sangat membantu Regi, terutama dalam menyatukan skuad yang kebanyakan diisi pemain dari Pulau Papua.

3 dari 5 halaman

Berpengalaman

Sementara itu, ada lima pemain PSBS Biak yang pernah berseragam Timnas Indonesia. Sebagian dari mereka memperkuat Tim Garuda di era yang berbeda.

Misalnya sang kapten, Ruben Sanadi yang memiliki 11 caps di Timnas Indonesia. Gelandang senior, Vendry Mofu juga tercatat empat kali membela Timnas Indonesia.

Selain itu, para pemain naturalisasi seperti Otavio Dutra, Osas Saha, dan Beto Goncalves juga pernah menjadi bagian dari Tim Garuda. Meski sudah uzur, ketiganya mampu memegang peran penting di PSBS.

4 dari 5 halaman

Deretan Eks Bintang Timnas Indonesia di PSBS Biak 2023/2024

  • Erol Iba (Asisten Pelatih)
  • Elie Aiboy (Asisten Pelatih)
  • Vendry Mofu
  • Beto Goncalves
  • Otavio Dutra
  • Osas Saha
  • Ruben Sanadi
5 dari 5 halaman

Jadwal Final dan Play Off Promosi Pegadaian Liga 2 2023/2024

Selasa, 5 Maret 2024

Leg pertama Play Off Promosi

  • Persiraja Banda Aceh Vs Semen Padang (Stadion Langsa, 15.00 WIB)

Leg pertama Final

  • PSBS Biak Vs Semen Padang (Stadion Cenderawasih Biak, 13.00 WIB

Sabtu, 9 Maret 2024

Leg kedua Play Off Promosi

  • Malut United Vs Persiraja Banda Aceh (Stadion Madya Jakarta, 15.00 WIB

Leg kedua Final

  • Semen Padang Vs PSBS Biak (Stadion H. Agus Salim Padang, 19.00 WIB

 

Video Populer

Foto Populer