Sukses


3 Fakta Setelah Arema FC Tumbangkan Persikabo 1973 di BRI Liga 1: Bakal Aman dari Degradasi Sih Kalau Begini Terus

Bola.com, Jakarta - Kemenangan kembali diraih Arema FC di BRI Liga 1. Kali ini, Persikabo 1973 yang jadi korban kebangkitan tim berjuluk Singo Edan. Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (1/3/2024), Arema menang berkat gol tunggal Charles Lokolingoy.

Kemenangan ini membuat mereka bersuka cita. Karena Persikabo 1973 merupakan salah satu pesaing untuk lepas dari zona degradasi. Kini, Arema naik ke urutan 15 dengan 30 poin. Sedangkan Persikabo tetap di urutan 17 dengan 17 poin. Kekalahan ini membuat Persikabo makin sulit lepas dari zona merah karena jarak poin mereka 13 poin. Sedangkan kompetisi menyisakan 7 pertandingan lagi.

Dalam laga ini, Arema memang lebih diunggulkan. Sebab, mereka dalam trend positif. Dua laga sebelumnya, Ahmad Alfarizi dkk berhasil menumbangkan tim papan tengah, Rans Nusantara dan Persija Jakarta. Sedangkan Persikabo tak pernah menang dalam 8 pertandingan.

Namun, pertempuran sengit sempat terjadi di Stadion Sultan Agung. Persikabo beberapa kali membuat situasi bench Arema terdiam. Terutama di babak pertama. Dimas Drajad cs sempat menggempur pertahanan Arema FC. Tapi di babak kedua, giliran Singo Edan yang memberikan tekanan dan membuahkan satu gol kemenangan.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dua Kali Beri Kekalahan Persikabo dan Aji Santoso

Musim ini, Arema FC dan Persikabo sudah dua kali bertemu. Arema berhasil memenangi dua pertemuan itu dengan skor sama 1-0. Mereka juga dua kali mempecundangi pelatih asal Malang, yang merupakan legenda Arema, Aji Santoso.

Padahal, Aji selama ini jadi mimpi buruk bagi Arema. Ketika menangani Persebaya, Arema dibuat tak pernah menang. Salah satu kekalahan yang diberikan Aji bahkan tidak akan terlupakan dalam sepanjang sejarah sepakbola Indonesia.

Tepatnya musim lalu, dimana Arema dipermalukan Persebaya 2-3 di Stadion Kanjuruhan, 1 Oktober 2022. Setelah pertandingan, Tragedi Kanjuruhan terjadi dan memakan 135 korban jiwa.

 

3 dari 5 halaman

Hattrick Kemenangan Pertama

Arema berhasil meraih tiga kemenangan beruntun musim ini. Setela Rans Nusantara dan Persija Jakarta, giliran Persikabo yang ditaklukkan sore tadi. Ini jadi hattrick kemenangan beruntun musim ini.

Pelatih Widodo Cahyono Putro jadi salah satu kunci keberhasilan ini. Karena dia memberikan perubahan di internal pemain. Situasi dibuat lebih nyaman. Sentuhan taktik dan strateginya membuat permainan Arema lebih tajam.

Pengalamannya sebagai mantan striker Timnas Indonesia era 90-an berhasil mengatasi persoalan produktifitas Arema. Tiga pertandingan, Arema berhasil mencetak 7 gol. Proses terjadinya gol juga lewat skema permainan yang rapi.

 

4 dari 5 halaman

Cleansheet Setelah 14 Pertandingan

Kemenangan dari Persikabo membuat kiper Arema FC, Julian Schwarzer kembali membuat cleansheet. Karena 14 laga sebelumnya, gawang kiper asal Filipina itu selalu kebobolan. Sebelumnya, Arema tidak kebobolan ketika bermain imbang 0-0 melawan Persita Tangerang pada 16 September 2023 lalu.

Saat ini, Julian sudah membuat 4 cleansheet. Catatan ini juga membuat pelatih kiper baru Arema, Agung Prasetyo sumringah. Karena cleansheet jadi targetnya setelah diangkat jadi pelatih Arema awal Februari lalu.

Tapi, performa lini belakang Arema juga patut dipuji. Karena duet Bagas Adi dan Julian Guevara cukup banyak melakukan intersep. Sehingga pemain Persikabo tidak leluasa saat berada di pertahanan Singo Edan.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer