Sukses


Membedah Kekuatan Semen Padang di Pegadaian Liga 2 2023 / 2024: Penampilan Meyakinkan Berbuah Tiket Promosi

Bola.com, Padang - Semen Padang adalah salah satu klub legendaris di sepak bola Indonesia. Reputasi klub milik perusahaan semen ini sudah terasa sejak era kompetisi Galatama.

Setelah sempat beberapa musim berada di liga level kedua di Indonesia. Semen Padang pun dipastikan mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 2024/2025.

Kepastian itu didapatkan Semen Padang pada Kamis (29/2/2024). Saat itu mereka menang 1-0 atas Malut United untuk bisa melaju ke final Pegadaian Liga 2 2023/2024 dan promosi ke Liga 1 musim depan.

Semen Padang memiliki rekor impresif di Pegadaian Liga 2 2023/2024. Kabau Sirah baru sekali kalah yakni kekalahan 0-1 dari Persiraja Banda Aceh di babak penyisihan, Oktober lalu.

Dalam kesempatan ini, Bola.com mencoba membedah kekuatan Semen Padang. Kira-kira apa kunci sukses Kabau Sirah bisa mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 musim depan?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Talenta Lokal

Ada dua sosok krusial dalam keberhasilan Semen Padang di Pegadaian Liga 2 2023/2024. Menariknya, dua sosok itu adalah putra asli Sumatera Barat.

Sosok pertama bernama Delfi Adri. Sosok kelahiran Payakumbuh, Sumatra Barat 57 tahun lalu itu mampu membentuk dan menghasilkan tim yang tangguh di musim ini.

Menariknya, karier Delfi Adri sebelumnya tak terlalu terlihat. Delfi sebelumnya lebih banyak bekerja sebagai asisten pelatih atau pelatih tim usia muda. Sementara itu Rosad Setiawan adalah kapten Semen Padang di musim ini. Rosad adalah pemain kelahiran, Agam, Sumatra Barat 27 tahun silam.

Rosad Setiawan mencatatkan 17 laga di Pegadaian Liga 2 2023/2024. Gelandang bertahan tersebut sudah mencetak satu gol dan tiga assist di musim ini.

3 dari 5 halaman

Sang Striker Ganas

Semen Padang cukup efektif dalam mendatangkan pemain asing di musim ini. Dua pemain asing mereka yakni Kenneth Ngwoke dan Kim Min-kyu mampu menampilkan permainan maksimal.

Kenneth Ngwoke bahkan mampu menjadi pencetak gol terbanyak sementara Semen Padang di Pegadaian Liga 2 2023/2024. Striker asal Nigeria itu mampu mencetak 12 gol sejauh ini.

Penampilan apik Kenneth Ngwoke sangat membantu kinerja Semen Padang. Terutama ketika mereka membutuhkan gol-gol krusial.

4 dari 5 halaman

Pengalaman

Manajemen Semen Padang juga cukup cerdik dalam mendatangkan pemain. Banyak pemain berpengalaman di skuad mereka.

Bahkan, beberapa dari mereka sudah pernah merasakan atmosfer BRI Liga 1. Sebut saja Fakhrurrazi Quba, Risna Prahalabenta, Agus Nova Wiyantara, Syaiful Ramadhan, Fandi Eko Utomo, Arsyad Yusgiantoro, hingga Ocfian Chanigio.

Ditambah lagi keberadaan sosok Ahmad Ihwan. Striker asal Malang itu selama ini dikenal sebagai striker veteran di Liga 2.

Pengalaman yang dimiliki para pemain itu membuat Semen Padang bisa tetap tenang dan meraih hasil maksimal di laga-laga penting.

5 dari 5 halaman

Jadwal Final dan Play Off Promosi Pegadaian Liga 2 2023/2024

Selasa, 5 Maret 2024

Leg pertama Play Off Promosi

  • Persiraja Banda Aceh Vs Semen Padang (Stadion Langsa, 15.00 WIB)

Leg pertama Final

  • PSBS Biak Vs Semen Padang (Stadion Cenderawasih Biak, 13.00 WIB)

Sabtu, 9 Maret 2024

Leg kedua Play Off Promosi

  • Malut United Vs Persiraja Banda Aceh (Stadion Madya Jakarta, 15.00 WIB

Leg kedua Final

  • Semen Padang Vs PSBS Biak (Stadion H. Agus Salim Padang, 19.00 WIB

Video Populer

Foto Populer