Sukses


Tren Positif di BRI Liga 1 Terhenti, Pemain Persis Diminta Petik Pelajaran Berharga

Bola.com, Solo - Persis Solo harus memetik pelajaran berharga dari hasil minor yang mereka raih saat tumbang di tangan Bali United pada pertandingan pekan ke-26 kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Kekalahan yang diraih saat bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (29/2/2024) itu memang turut menghentikan tren positif Persis Solo pada tiga pertandingan sebelumnya.

Manajer Persis, Chairul Basalamah, berharap hasil ini bisa memberikan pelajaran berharga bagi para pemain. Meskipun demikian, ia mengakui semua anggota tim sudah bekerja keras untuk memperjuangkan kemenangan.

“Kami tidak senang dengan hasil ini karena kami menginginkan kemenangan. Kami juga sudah berusaha banyak. Semoga saja hasil ini bisa menjadi refleksi untuk semua pemain,” kata Chairul Basalamah.

“Sebab, kami sudah bermain dengan baik pada tiga laga sebelumnya. Saya tetap bersyukur meskipun tidak senang karena kalah. Satu yang jelas, keadaan ini semoga bisa membuat kami tetap menjaga agar ke depannya bisa lebih baik lagi,” lanjut manajer Persis Solo itu.

 
2 dari 5 halaman

Jaga Komitmen Bersama

Menurut Chairul Basalamah, pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, telah meminta semua elemen tim untuk belajar dari laga ini. Sebab, Laskar Sambernyawa masih punya delapan pertandingan lagi yang tersisa di musim ini.

“Pastinya hari ini menjadi pelajaran bagus bagi semuanya, karena kami sudah berkomitmen untuk tidak melihat satu per satu pertandingan,” ujar lelaki yang akrab disapa Abud itu.

“Tadi Coach Milo juga sudah menyampaikan di ruang ganti bahwa kami menang sama-sama dan kalah juga harus bersama-sama, tetapi kami harus belajar dari apa yang terjadi pada pertandingan ini,” tambahnya.

3 dari 5 halaman

Hadapi Tantangan Berikutnya

Abud menegaskan Persis Solo harus berbenah setelah menelan hasil ini. Mereka sudah tak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi laga berikutnya karena padatnya jadwal pertandingan.

Setelah ini, Persis akan menjamu PSM Makassar pada duel pekan ke-27. Menurut jadwal, pertemuan itu akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (4/3/2024) pukul 19.00 WIB.

“Besok harus ada perubahan dan ini yang akan kami lakukan untuk menatap pertandingan yang jaraknya mepet. Hampir empat hari sampai lima hari kami harus bermain lagi,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Tren Positif Terhenti

Kekalahan Persis Solo dari Bali United dengan skor 2-3 itu sekaligus mengakhiri catatan positif yang belakangan ini diraih bersama Milomir Seslija pada tiga pertandingan terakhir BRI Liga 1 2023/2024.

Sebelumnya, mereka sempat meraup dua kemenangan 3-2 atas Madura United dan 2-1 atas Persik Kediri, lalu mencuri satu poin dari markas Persib Bandung setelah bermain imbang 2-2.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer