Sukses


BRI Liga 1: Sempat Jatuh Sakit, Robson Duarte Perlahan Pulih dan Siap Membela Persebaya

Bola.com, Surabaya - Nama Robson Duarte sempat jadi perbincangan hangat di kalangan suporter Persebaya Surabaya. Penyebabnya, pemain berpaspor Brasil itu hanya jadi penghangat bangku cadangan di pertandingan terakhir.

Nama Robson Duarte ada dalam daftar susunan pemain (DSP) saat Persebaya Surabaya melawan PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (28/2/2024). Dia masuk daftar pemain pemain cadangan dan tidak mendapat menit bermain.

Sempat muncul kabar bahwa Robson saat itu sedang sakit. Kenyataannya, pemain berusia 30 tahun itu bisa berlatih bersama Persebaya di Lapangan THOR, Surabaya, Jumat (1/3/2024) sore. Dia sudah berangsur pulih.

"Dia perlahan menjadi lebih baik. Hari ini dia melakukan sedikit latihan, tapi dia seharusnya menjadi lebih baik selangkah demi selangkah, hari demi hari dia makin membaik," kata Paul Munster, pelatih Persebaya Surabaya, bicara soal kondisi Robson.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sempat Tidak Tergantikan

Robson Duarte sebenarnya pemain asing yang tak tergantikan sejak didatangkan Persebaya Surabaya mulai putaran kedua BRI Liga 1 musim ini. Dia sebelumnya selalu tampil penuh 90 menit dalam tujuh pertandingan BRI Liga 1 2023/2024.

Dia selama ini pernah dipasang sebagai winger kanan maupun gelandang serang. Laga kontra PSM jadi kali pertama buat Robson terpaksa absen.

Paul Munster juga menyebutkan bahwa pihaknya tidak perlu memaksa pemainnya itu untuk cepat bertanding lagi.

"Penting bagi kami untuk tidak menekannya dan memasukkannya ke dalam permainan, karena kondisinya bisa menjadi lebih buruk. Kami membuat keputusan yang tepat mengenai situasi Robson," ujar Munster.

"Seperti hari ini, dalam latihan dia terlihat lebih baik dan kami akan mengadakan latihan resmi. Berdasarkan pertandingan, tubuhnya seharusnya sudah bagus," imbuh pelatih berusia 42 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Situasi Kurang Menguntungkan

Persebaya Surabaya dalam situasi kurang menguntungkan. Per hari ini klub asal Kota Pahlawan itu mengumumkan memutus kontrak gelandang asal Singapura, Song Ui-young. Alasannya, dia perlu perawatan cedera.

Persebaya sebenarnya butuh tenaga Song maupun Robson untuk diandalkan di lini tengah. Sayangnya, kemungkinan Bajul Ijo akan mengandalkan empat pemain asing saja di laga-laga terdekat.

Persebaya saat ini sedang bersiap melakoni partai kandang dengan menjamu PSS Sleman memasuki pekan ke-27 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (3/3/2024).

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer