Sukses


BRI Liga 1: 3 Faktor yang Membuat PSS Sleman Bakal Bikin Kejutan di Markas Persebaya Surabaya

Bola.com, Sleman - Dua tim papan bawah akan bersua pada pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/2024. Persebaya Surabaya menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Minggu (3/3/2024) sore WIB.

Kedua kesebelasan sama-sama gagal mendulang poin penuh pada pekan sebelumnya. PSS Sleman ditahan imbang tamunya Persita Tangerang dengan skor 3-3 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (27/2/2024).

Sementara itu, Persebaya Surabaya hanya mampu bermain seri melawan PSM Makassar, Rabu (28/2/2024). Laga yang dihelat Stadion Batakan, Kalimantan Timur itu berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Kedua tim tidak terpaut jauh di papan klasemen. Persebaya berada di peringkat 12 dengan koleksi 32 poin. Tim Bajul Ijo mencatat tujuh kemenangan, 11 hasil imbang, dan delapan kekalahan.

Adapun PSS Sleman kini menempati urutan 14 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 31 poin. Hasil dari tujuh kemenangan, 10 seri, dan menelan sembilan kekalahan.

Hasil kurang memuaskan pada pekan lalu membuat kedua tim bertekad untuk bangkit. Terlebih Persebaya yang akan menjadi tuan rumah. Plus dari lima pertemuan terakhir, Bajul Ijo unggul dengan memenangi empat pertandingan serta satu laga sisanya berakhir imbang.

Namun demikian, Persebaya tidak boleh meremehkan Super Elang Jawa. Meski tuan rumah lebih diunggulkan, bukan berarti PSS Seman tak bisa menghadirkan kejutan dalam duel nanti.

Klub kesayangan Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) itu punya sejumlah faktor yang bisa membuat kejutan di markas Persebaya Surabaya. Apa saja? Simak ulasan menarik dari Bola.com di bawah ini.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tuah Sang Pelatih

PSS Sleman memang masih kesulitan keluar dari papan bawah klasemen sementara Liga 1. Tetapi dari segi permainan, Tim Elang Jawa dibawah pelatih Risto Vidakovic terus menunjukkan peningkatan positif.

Juru taktik asal Rusia itu sukses menaikkan level permainan Laskar Sembada. Risto Vidakovic mengantarkan PSS meraih 11 poin dari tujuh laga, dengan mencatat tiga kemenangan, dua imbang, dan dua kali tumbang.

Sementara dalam tiga pertandingan terakhir, PSS Sleman sukses mengepak sembilan gol di Liga 1. Cukup produktif ketimbang putaran pertama lalu. Itu membuktikan kalau lini depan Tim Elang Jawa patut diperhitungkan.

Nama-nama macam Ajak Riak, Hokky Caraka, hingga Ricky Cawor bisa menjadi pembeda pada laga nanti. Selain itu, masih ada sederet pemain yang siap menebar ancaman seperti Esteban Vizcarra, Jonathan Bustos, dan Elvis Kamsoba.

 

3 dari 5 halaman

Dapat Suntikan Tenaga

Menghadapi Persebaya, PSS Sleman sudah bisa diperkuat gelandang andalan Wahyudi Hamisi. Sebelumnya, Hamisi absen di laga melawan Persita Tangerang.

Kehilangan sosok Hamisi membuat lini tengah PSS Sleman terasa berbeda. Situasi itu dimanfaatkan tim lawan dengan sangat baik. Mereka cukup leluasa mengacak-acak sektor tengah dan bahkan sukses menceploskan tiga gol via tembakan jarak jauh.

Kehadiran Wahyudi Hamisi sangat dibutuhkan pada laga nanti. Selain pintar menjaga keseimbangan permainan, kreativitasnya di lini tengah kerap membuat pertahanan lawan kewalahan.

Mantan gelandang Borneo FC itu sudah mengoleksi dua gol plus assist dalam 23 penampilannya bersama PSS Sleman. Hanya saja, gelandang asal Lebanon, Jihad Ayoub belum bisa dimainkan karena masih menjalani pemulihan cedera.

 

4 dari 5 halaman

Lanjutkan Catatan Positif Laga Tandang

Kemenangan di kandang Persebaya tidak hanya dibutuhkan untuk mengatrol posisi di papan klasemen. Namun, PSS Sleman juga berambisi melanjutkan catatan positif di partai tandang.

Total kini Kim Jeffrey dkk. membukukan empat kemenangan atau 12 angka dari 13 laga away. Teranyar, PSS Sleman meraih tiga poin sempurna setelah mencukur Bhayangkara FC dengan skor telak 4-1.

Sisanya, Tim Elang Jawa mengepak dua hasil imbang dan tujuh pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan di markas lawan. Torehan empat kemenangan itu sedikit lebih baik saat PSS Sleman tampil dihadapan publik sendiri. Sejauh ini mereka cuma meraih tiga kemenangan di kandang.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer