Sukses


3 Fakta Kemenangan Persija atas Dewa United di BRI Liga 1: Brace Ketiga Marko Simic, Ryo Matsumura Kian Menggila

Bola.com, Gianyar - Persija Jakarta sukses mengukir sejumlah catatan positif setelah menumbangkan Dewa United pada pertandingan pekan ke-27 kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (2/3/2024) malam WIB itu, Persija Jakarta berhasil menggulung Dewa United dengan skor 4-1. Macan Kemayoran sudah unggul dua gol sejak babak pertama. 

Dua gol pertama Persija diborong oleh Marko Simic pada menit ke-15 dan 29’. Pada babak kedua, Persija menambah dua gol lewat brace Ryo Matsumura pada menit ke-51 dan 57’.

Adapun satu-satunya gol balasan dari Tangsel Warriors tercipta lewat eksekusi penalti Risto Mitrevski pada menit ke-37.

Kemenangan ini tak hanya meninggalkan catatan positif bagi Persija Jakarta. Sebab, ada beberapa fakta menarik yang juga tersaji seusai pertandingan. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

2 dari 5 halaman

Brace Ketiga Marko Simic

Dua gol yang disumbangkan Marko Simic pada pertandingan ini meninggalkan catatan tersendiri. Ini adalah brace ketiga yang dicatatkan striker asal Kroasia itu di BRI Liga 1 2023/2024.

Brace yang pertama dihasilkan pemain berusia 36 tahun itu saat Persija Jakarta menang 4-1 atas Bhayangkara FC pada laga pekan ketiga. Setelah itu, Simic sempat absen lama mengukir namanya di papan skor. 

Baru pada pekan ke-26, Simic kembali mencatatkan dua gol. Sayangnya, sumbangsih ini tak mampu menyelamatkan nasib Macan Kemayoran karena mereka kalah 2-3 dari Arema FC.

Ini juga berarti Marko Simic sukses mencetak brace pada dua laga beruntun.

3 dari 5 halaman

Hentikan Tren Negatif

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, bisa sedikit bernafas lega dengan hasil pertandingan ini. Pasalnya, kemenangan ini sekaligus mengakhiri catatan buruk yang belakangan ini menjangkiti tim asal Ibu Kota itu.

Macan Kemayoran sempat dilanda tiga laga beruntun tanpa meraih kemenangan. Momen itu terjadi ketika Persija berduel melawan Borneo FC (1-3), Madura United (0-1), dan Arema FC (2-3).

Dengan tambahan tiga poin ini, Persija berhasil memperbaiki posisinya. Kini, Andritany Ardhiyasa dkk naik ke urutan ketujuh dengan koleksi 35 poin dari 27 laga.

4 dari 5 halaman

Ryo Matsumura Menggila

Selain Simic, pemain asing lainnya yang juga mengukir performa istimewa ialah Ryo Matsumura. Pemain berusia 29 tahun ini menghasilkan dua gol dan satu assist.

Catatan ini semakin mengukuhkan namanya sebagai pemain paling berkontribusi. Sebab, dengan koleksi sembilan gol dan tujuh assist di musim ini, pemain asal Jepang itu menjadi penyumbang gol dan assist terbanyak Persija Jakarta di BRI Liga 1 2023/2024.

Dengan fakta ini, mantan pemain Vissel Kobe itu berpeluang menyamai torehannya bersama Persis Solo musim lalu. Saat itu, Ryo sukses menyumbangkan 11 gol dan enam assist dari total 28 pertandingan.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer